Today

Lima Rumah di Cikalongkulon Kebakaran, Diduga karena Korsleting Listrik

CIANJURTODAY.COM, Cikalongkulon – Kebakaran menghanguskan lima rumah di Kampung Leuwibungur, Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Minggu (27/9/2020) sekitar jam 14.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto, mengatakan kebakaran di Cikalongkulon diketahui ketika saksi bernama Ependi sedang berada di dalam rumahnya yang berdampingan dengan rumah korban bernama Heri. Tiba-tiba aliran listrik di dalam rumah Ependi yang tersambung ke rumah Heri mati.

Saat mencoba menghidupkan kembali aliran listrik tersebut melalui MCB, listrik kembali mati walau pun beberapa kali di oba dinyalakan. Tak lama kemudian, Ependi melihat ke arah rumah Heri ada kobaran api yang muncul tepat di bagian saklar listrik tengah rumahnya.

Kobaran api pun menyambar tumpukan pakaian yang berada di bawah saklar listrik tersebut. Api terus membesar dan menyebar ke sekeliling bagian rumah serta bagian atap.

“Api terus merambat hingga menghanguskan rumah Uus Rusmana dan rumah Entang yang berada di samping rumah Heri,” kata Ade kepada Cianjur Today, Minggu (27/9/2020).

Selain menghanguskan ketiga rumah, kobaran api terus melebar dan menghanguskan dua atap rumah yang berada di sekitarannya. Rumah tersebut milik Sobari dan Ai Nurjanah. Total jadi ada lima rumah yang terbakar.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian berkat bantuan warga sekitaran lokasi. Dibantu oleh dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi.

“Dugaan sementara api berasal akibat korsleting listrik,” ucapnya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan sebesar Rp150.000.000.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami