CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kemacetan tampaknya menjadi pemandangan yang hampir terjadi setiap hari di Cianjur. Kemacetan terjadi pada waktu tertentu, misalnya saat jam masuk dan pulang kerja.

Jangankan kendaraan roda empat, sepeda motor saja kadang sulit menembus kemacetan. Nah, Cianjur Today merangkum sejumlah titik jalan rawan macet di perkotaan Cianjur. Simak ulasan berikut!

1 Jalan Pangeran Hidayatulloh

Jalan ini kerap macet di hari kerja, terutama pada pukul 06.30 hingga 08.00 WIB. Banyak masyarakat yang pergi ke sekolah atau pergi bekerja melalui jalur ini, sehingga jalanan menjadi padat.

Bukan hanya pagi hari, sekitar pukul 16.00 jalan ini akan kembali macet dengan masyarakat yang baru saja pulang kerja dan pelajar yang pulang bersekolah

Jadi, kalau kamu ingin melalui jalan ini perhatikan hati-hati dan perhatikan waktu yang tepat agar kamu tidak terjebak macet di jalan.

2 Jalan Siliwangi

Sama dengan Jalan Pangeran Hidayatullah, Jalan Siliwangi yang merupakan area sekolah di Cianjur sering terjadi kemacetan mulai pagi hari sekitar pukul 07.00 dan di sore hari sekitar pukul 16. 00. Jalan Siliwangi ini terkenal dengan banyaknya kuliner khas Cianjur yang berjualan di pinggir jalan setiap sore, dan itu bisa menjadi pemicu kemacetan. Buat para pengendara Cianjur, wajib berhati-hati, ya!

3 Jalan Taifur Yusuf

Jalan ini bisa dikatakan jalan yang selalu macet, hampir setiap pagi hingga sore jalanan selalu padat oleh pengendara. Ada sejumlah pertigaan jalan di sepanjang jalan ini.

Para pengendara harus sabar dan hati-hati dalam berkendara, karena di tempat ini dekat dengan kegiatan pasar Kamisan yang dilaksanakan setiap Kamis pagi.

4 Jalan Suroso

Jalan Suroso kerap macet di pukul 09.00 dan 13.00. Banyaknya pengunjung Alun-alun Cianjur yang menyebrangi Jalan Suroso untuk sekedar mencicipi jajanan di sana menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Buat pengendara motor khususnya harus berhati-hati. Walaupun bisa berkendara di sela-sela mobil terkadang selalu ada pejalan kaki yang tiba-tiba menyebrang jalan.

5 Jalan Raya Sukabumi

Jalan ini akan macet setiap hari Senin dan Kamis, karena banyak para peternak kambing yang akan menjual hewan ternaknya di Pasar Hewan Cianjur. Setiap pukul 07.30 akan banyak mobil ternak yang parkir di pinggir jalan karena lahan parkir yang kurang.

Nah itulah beberapa titik jalan di Cianjur yang rawan macet di jam tertentu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengendara yang akan bepergian. Anda bisa mengatur waktu yang tepat untuk menghindari kemacetan, misalnya melintas lebih awal dari jam sibuk. (CT1)