Today

Listrik Sempat Mati Nyala? Ini Penjelasan PLN Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kebakaran pabrik ijuk di Kampung Cagendang, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kamis (22/8/2019) siang menyebabkan gangguan listrik di sekitar Desa Nagrak dan sebagian Kecamatan Cugenang. Ada kabel listrik yang ikut terbakar, hingga menyebabkan listrik padam beberapa kali.

Humas PLN Cianjur, Virgea Krismanda, menuturkan Selain Nagrak, beberapa desa yang terdampak di antaranya Desa Benjot, Cirumput, Padaluyu, dan Sukajaya. Ia pun meminta masyarakat memakluminya.

“Betul Desa Nagrak dan Kecamatan Cugenang, yaitu Desa Benjot, Cirumput, Padaluyu, dan Sukajaya harus dipadamkan, karena terjadi kebakaran di Nagrak. Harap dimaklumi pemadaman yang terjadi karena gangguan kabel yang terbakar,” tuturnya saat diwawancara, Kamis (22/8/2019).

Virgea mengungkapkan, saat ini pihaknya telah meluncurkan petugas ke lapangan untuk memperbaiki gangguan listrik tersebut. “Petugas sedang proses perbaikan di lapangan,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Virgea, perbaikan gangguan listrik tersebut tinggal di sekitar Kecamatan Cugenang. “Sekarang tinggal sekitaran Cugenang yang masih proses perbaikan,” ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Zulfa (19) seorang warga Kampung Karangtengah, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur mengeluhkan pemadaman yang mendadak. Listrik padam hanya beberapa detik kemudian menyala kembali.

“Saya lagi ngedit video, terus listrik mati. Eh, beberapa detik kemudian menyala kembali. Komputer saya bisa-bisa rusak,” tuturnya.

Zulfa mengungkapkan, pemadaman tersebut terjadi sudah empat kali. Ia khawatir kalau computer yang sedang ia pakai bekerja menjadi rusak.
“Iya, sudah empat kali kayak gitu. Nyala, mati lagi. Gitu aja. Kalau gitu terus hardisk komputer saya bisa rusak.” pungkasnya.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Berikan Komentar Kalian

Back to top button