Berita

Longsor di Batulawang, Jalur Alternatif Cianjur – Bogor Terhalang

CIANJURUPDATE.COM, Cipanas – Longsor terjadi di Jalur Puncak 2,tepatnya di Kampung Sindangsari, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (8/2/2020). Akibatnya jalan penghubung Cianjur dan Bogor terhalang.

Salah seorang warga setempat, mengatakan, Wardi, mengatakan, longsor ringan di jalan alternatif Cipanas – Sukawangi itu terjadi sekitar pujul 03.00 WIB. Saat itu hujan mengguyur Jalur Puncak 2 sejak Jumat (7/2/2020) sore hingga Sabtu (8/2/2020).

“Untuk kejadian saya tidak melihat dengan langsung karena jauh juga dari masyarakat. Saya diberitahu warga pengguna jalan Puncak 2,” ujarnya saat ditemui Cianjur Update di lokasi longsor.

Menurut pengakuan Wardi, semalam banyak mobil maupun motor dari arah Cipanas ke Bogor maupun sebaliknya yang terhalang longsor. Bahkan ada pengendara mobjl yang terpaksa menunggu hingga pagi.

“Mobil yang tidak bisa melewati jalan karena ditutupi matrial tanah longsor sampai pengguna jalan menunggu pagi. Atau menunggu matrial tanah di buang,” paparnya

Saat ini proses penanggulangan untuk membersihkan material longsor masih berlangsung. Jalan pun bisa dilintasi unuk satu mobil. Ia berharap pemerintah memperbaiki tebing di sekitar jalan agar longsor tidak terulang.

“Untuk itu saya perwakilan dari warga mohon kepada pemerintah supaya jalan bisa cepat diperbaiki. Tebing-tebing yang rentan longsor bisa dibenteng atau ditanami pohon,” tandasnya. (ct6/rez)

Exit mobile version