Today

Longsor di Cipanas Masih Dibersihkan, Lalu Lintas Buka Tutup

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sejumlah warga masih membesihkan material longsor di Jalur Puncak 2, tepatnya Kp. Sindangsari RT 02/RW 09, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Sejumlah kendaraan dari arah Cipanas dan Bogor pun mengantre.

Terlihat di lokasi longsor Jalur Puncak 2 Desa Batulawang Cipanas ada empat orang warga yang sedang membersihkan. Warga lainnya mengatur lalu lintas dari kedua arah dengan cara buka tutup.

Material longsor diangkut menggunakan mobil warga bernama Samsa. Pengguna jalan didominasi dari daerah Bogor menju arah Cipanas, Cianjur.

Longsor di Jalur Puncak 2 ini terjadi Sabtu (8/2/2020) dini hari. Salah seorang warga setempat, mengatakan, Wardi, mengatakan, longsor ringan di jalan alternatif Cipanas – Sukawangi itu terjadi sekitar pujul 03.00 WIB. Saat itu hujan mengguyur Jalur Puncak 2 sejak Jumat (7/2/2020) sore hingga Sabtu (8/2/2020).

“Untuk kejadian saya tidak melihat dengan langsung karena jauh juga dari masyarakat. Saya diberitahu warga pengguna jalan Puncak 2,” ujarnya saat ditemui Cianjur Today di lokasi longsor.

Menurut pengakuan Wardi, semalam banyak mobil maupun motor dari arah Cipanas ke Bogor maupun sebaliknya yang terhalang longsor. Bahkan ada pengendara mobjl yang terpaksa menunggu hingga pagi.

“Mobil yang tidak bisa melewati jalan karena ditutupi matrial tanah longsor sampai pengguna jalan menunggu pagi. Atau menunggu matrial tanah di buang,” paparnya

Saat ini proses penanggulangan untuk membersihkan material longsor masih berlangsung. Jalan pun bisa dilintasi unuk satu mobil. Ia berharap pemerintah memperbaiki tebing di sekitar jalan agar longsor tidak terulang.

“Untuk itu saya perwakilan dari warga mohon kepada pemerintah supaya jalan bisa cepat d perbaiki. Tebing-tebing yang rentan longsor bisa dibenteng atau ditanami pohon,” tandasnya. (ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button