PeristiwaToday

Longsor di Desa Sukawangi Warungkondang, Jalan Dua Kecamatan Terhalang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Longsor di Kampung Cisalak Girang, Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, menyebabkan akses jalan dua kecamatan terhalang material tanah.

Kepala Desa Sukawangi, Ahmad Dedi Suharyadi mengatakan, lokasi longsor merupakan perbatasan antara Desa Sukawangi Kecamatan Warungkondang dengan Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang.

Peristiwa ini terjadi pada malam hari saat kondisi cuaca hujan besar dan angin kencang melanda wilayah tersebut. Penyebab longsor akibat sawah tak dapat menahan air dan angin yang cukup besar .

“Malam sekitar pukul 00.30 Wib hujan besar dan angin kencang. Menurut keterangan warga sekitar menjelang pagi baru ketahuan,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (12/6/2021).

Akibat bencana ini tercatat dua rumah warga Desa Sukajaya terkena material tanah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Longsornya dari beberapa sawah warga dengan ketinggian sekitar 4 meter dari jalan penghubung sempat mengenai rumah warga. Tidak sampai parah dan tidak menyebabkan korban jiwa” jelasnya.

Ahmad menuturkan, penanganan telah dilakukan pihaknya dengan menghubungi Forkimpimcam Warungkondang, BPBD Cianjur, dan Retana Desa Sukawangi.

“Alhamdulillah ketika cek ke lokasi tidak ada korban jiwa. Material longsor hanya menutupi jalan dan mengenai rumah warga namun tidak sampai menyebabkan rumahnya tertutup tanah,” tandasnya.(ct10/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button