Today

Longsor di Kadupandak, Akses Jalan Tak Bisa Dilalui

CIANJURTODAY.COM, Kadupandak – Tebing longsor terjadi di Jalan Lodaya RT 02/RW 01, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Kamis (13/2/2020). Longsor tersebut mengakibatkan tertutupnya akses jalan Kadupandak – Sukasari.

Kapolsek Kadupandak, AKP Deden Sulaeman, mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Tebing tersebut memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter. Ketinggian materialnya pun mencapai kurang lebih 15 meter dan lebar 15 meter, sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melewati jalur tersebut.

“Jenis matrial longsornya berupa tanah, batu cadas dan pohon jenis kiara yang berada di tebing yang terbawa longsor,” tuturnya dalam keterangan tertulis, kepada Cianjur Today, Kamis (13/2/2020).

Selain itu, ia mengatakan, upaya yang telah di lakukan oleh pihak kepolisian bersama Koramil, pihak Kecamatan dan PUPR Kadupandak, mendatangi TKP dan melaksanakan upaya pembersihan material longsor.

“Dari pihak PUPR akan mendatangkan alat berat untuk pembersihan Matrial Longsor,” ujarnya.

Akhirnya, akses jalan untuk kendaraan roda dua dialihkan agar menggunakan jalan alternatif yang terdekat. Sedangkan kendaraan roda empat menggunakan akses jalur ke Kecamatan Tanggeung.

Tidak ada korban jiwa dalam longsor di Kadupandak, Cianjur tersebut, lanjut Deden, hanya akses jalan raya Sukasari – Kadupandak tertutup total.(yan/afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker