CIANJURTODAY.COM, Naringgul – Tanah longsor terjadi di Tebing Hijau atau Tanjakan Mala Kampung Cibodas RT02 RW08, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Minggu (12/01/2020) pukul 05.00 WIB. Longsor tersebut terjadi dua kali.

Berdasarkan laporan Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, longsor diakibatkan curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut. Sehingga, tebing Tanjakan Mala atau biasa disebut Tebing Hijau sebagian ambruk akibat longsor.

“Batu besar yang menempel di tebing ketinggian kurang lebih 12 meter yang ditutupi oleh kawat baja penahan longsor ambruk sehinga kawat baja pun tidak kuat untuk menahannya,” tuturnya secara tertulis.

Menjelang siang, longsor pun kembali terjadi di Tebing Hijau. Beruntung dari peristiwa longsor tersebut tidak ada korban jiwa.

Selain itu, jajaran Polsek Naringgul ikut turun tangan membantu membersihkan material longsor di Tebing Hijau atau Tanjakan Mala itu.

Selain memberishkan material longsor, tampak sejumlah anggota Polsek Naringgul dan TNI sedang berjaga mengatur lalu lintas. Saat ini jalur sudah bisa di lalui kedua arah.

“Pihak kepolisian menghimbau agar lebih meningkatkan keawaspadaan terhadap bencana alam banjir, pohon tumbang dan terutama tanah longsor terlebih Cianjur memiliki wilayah yang banyak perbukitan.” tutupnya.(afs)