Today

Longsor di Sukanagara, Satu Rumah Rusak

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Longsor terjadi di Kampung Citamiang, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Minggu (15/12/2019). Akibatnya, satu rumah mengalami kerusakan di bagian atap.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Cianjur, Muhammad Irfan mengatakan, saat ini Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD beserta tim telah turun ke lokasi untuk melakukan penanganan. Tidak ada korban atas kejadian tersebut. Namun, satu rumah warga mengalami kerusakan akibat longsor.

“Kalau korban tidak ada. Cuman, rumah warga yang rusak atapnya karena tertimpa longsor,” ungkapnya saat dihubungi Cianjur Today, Senin (16/12/2019).

Irfan pun menegaskan, saat ini longsor tersebut masih ditangani. Sebelumnya, longsor itu diketahui ketika salah satu akun Facebook bernama Lingga Buana yang membagikan foto longsor di Kampung Citamiang, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukanagara itu, Minggu (15/12/2019).

Dalam unggahanya, diketahui rumah yang tertimpa longsor merupakan rumah milik Oyeh. Akun itu pun menuliskan permintaan bantuan untuk menanggulangi longsor.

“longsor terjadi d kp Citamiang desa Sukakarya kec sukanagara, kediaman bapak oyeh. semoga ada bantuan dari pemerintah untuk penanggulangan bencana baik tenaga ataupun yg lainnya.” tulis akun tersebut disertai dengan foto longsor.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami