Today

Longsor Lagi, Retana Pagelaran Berharap Tebing Cadas Hideung Ditutup Terpal

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Longsor susulan kembali terjadi di ruas Jalan Sukanagara – Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur pada Rabu (5/1/2022).

Peristiwa ini terjadi sekitar jam 14.00 Wib saat hujan deras mengguyur wilayah Sukanagara sekitar dua jam lamanya.

Menurut informasi yang dihimpun Cianjur Today dari Retana Kecamatan Pagelaran, longsor susulan ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi.

Lalu lintas pun sempat terhambat karena adanya longsor susulan tersebut.

“Betul kang terjadi longsor susulan kembali tadi siang sekitar jam 14.00 Wib akibat hujan yang lebat selama dua jam lamanya,” ujar Korcam Retana Kecamatan Pagelaran, Iwan Kuswara, Rabu (5/1/2022).

Ia menjelaskan, saat longsor terjadi Jalan Sukanagara – Cadas Hideung Kecamatan Pagelaran sempat di dilakukan buka tutup.

“Iya kang saat longsor terjadi jalan dilakukan buka tutup kembali sementara karena terhambat material longsor,” ucapnya.

Situasi saat ini material longsor sudah dibersihkan oleh Dinas PUPR Provinsi Jabar, Retana, masyarakat, dan lainnya sehingga sudah lumayan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Saat ini sudah dibersihkan kang, hanya saya jalan saat ini licin akibat sisa lelongsoran,” ucapnya.

Selain itu, Iwan berharap agar pihak terkait dari pemerintah kabupaten maupun dari provinsi agar secepatnya melakukan penanganan khusus di tebing Cadas Hideung yang rawan longsor.

“Saya berharap kang, mudah-mudahan pihak terkait segera menangani minimal tebing ditutup dulu oleh jaring atau terpal. Karena ditakutkan ada warga yang melintas lalu tertimpa longsor susulan. Hingga saat ini belum ada penanganan sama sekali,” tandasnya.(ren/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami