Today

Longsor Rusak Jalan dan Pesawahan di Desa Sukarame Sukanagara

CIANJURTODAY.COM, Sukanagara – Bencana tanah longsor merusak lahan pesawahan dan menutupi jalan di Kampung Panenjoan RT 03/RW 03, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (01/12/2021). Akibatnya, jalan yang selalu digunakan masyarakat dan anak sekolahan terhalang timbunan tanah.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur sudah menerima laporan adajya bencana tersebut

“Longsor terjadi setelah diguyur hujan intensitas tingg ditambah kontur tanah yang miring,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo, seperti diberitakan Suara.com.

Ia menambahkan, penanganan longsor di Desa Sukarame Kecamatan Sukanagara itu sudah dilakukan pihak pemerintah dibantu masyarakat setempat.

“Hari ini warga dan pemerintah daerah sudah mulai memperbaiki jalan dan lahan sawah yang rusak akibat longor,” kata dia.

Rudi menambahkan, berdasarkan laporan BMKG curah hujan saat ini mulai memasuki masa puncak. Maka dari itu, ia meminta masyarakat selalu waspada.

“Kita minta masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Terutama warga yang tinggal di daerah rawan bencana alam, yaitu di wilayah Cianjur Selatan,” tandasnya.(rez/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami