Today

Longsor Terjang Leles Cianjur Selatan, Arus Lalin Sempat Terhambat

CIANJURTODAY.COM, Leles – Bencana longsor berskala kecil terjadi di Kampung Cihonje, Desa Sukajaya, Kecamatan Leles pada Minggu (27/6/2021) malam. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat terhambat.

Camat Leles, Drs Acep Junaedi mengatakan, longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Leles. Akhirnya, longsor pun terjadi dan menutupi badan jalan kabupaten yang menghubungkan jalan Kecamatan Leles dengan Cijati.

“Saat ini jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, walaupun masih sedikit macet. Namun, untuk kendaraan roda enam dan besar lainnya belum bisa lewat, karena masih banyak material longsor,” ujar Acep kepada Cianjur Today, Senin (28/6/2021).

Longsor Terjang Leles Cianjur Selatan, Arus Lalin Sempat Terhambat

Acep mengatakan, tidak ada korban jiwa dan rumah yang terdampak akibat bencana longsor yang terjadi di Kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun rumah yang terdampak dalam kejadian longsor tersebut. Hanya jalan saja yang tertutupi longsor,” ucapnya.

Ia pun mengatakan, sudah ada petugas gabungan serta masyarakat sekitar yang berada di lokasi untuk bergotong royong membersihkan material longsor.

“Sudah ada petugas dari polsek, retana, BPBD, bhabinsa, pihak kecamatan, desa, dan petugas lainnya serta masyarakat juga ikut membantu membersihkan material longsor,” terangnya.

Acep berharap, semoga tidak ada longsor susulan dan tidak ada masyarakat yang terdampak, apalagi ada masyarakat yang menjadi korban.

“Material juga terus kami bersihkan dan jalan juga segera diperbaiki agar aktivitas warga kembali normal,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button