Peristiwa

Longsor Timbun Jalan di Cianjur, Seorang Warga Luka-luka

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bencana longsor terjadi di Kampung Tangkil Kaler RT 03/RW 01, Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (20/2/2020). Akibat peristiwa itu, seorang warga luka-luka hingga harus dirawat di RSUD Sayang Cianjur.

Staf Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rizal, mengatakan longsor di Kampung Tangkil Desa Babakankaret itu terjadi saat hujan lebat. Penanganan longsor dilakukan oleh berbagai pihak, seperti BPBD, Tagana, Retana, Babinsa, Babinmas dan warga.

“Lebar (area longsor) 15 meter, tinggi 8 meter. Menutupi jalan dengan ketebelan tanah 2 meter. Sedang dalam penanganan,” paparnya saat dihubungi Cianjur Today, Kamis (20/2/2020).

Rizal menambahkan, tanah yang bercampur air dan lumpur menutupi badan jalan. Penanganan memerlukan bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk membersihkannya agar jalan tidak licin. Saat ini jalan belum bisa dilintasi.

“Juga diperlukan dua lembar terpal untuk menutupi bagian yang longsor agar tanah longsoran tidak menutupi jalan lagi,” sebutnya.

Seorang Warga Jadi Korban

Selain menutupi jalan, longsor di Babakankaret Cianjur itu menyebabkan seorang warga terluka. “Kejadian ini mengakibatkan korban luka-karena longsor ini bernama Deni berusia 31 tahun,” paparnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks