Today

Longsor Tutupi Jalan di Pagelaran, Warga Angkut Motor

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – Warga Desa Salagedang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur terpaksa mengangkut sepeda motornya untuk melewati jalan yang longsor, Kamis (05/12/2019). Jalan yang dikenal dengan nama Tanjakan Arca itu longsor hingga menutupi badan jalan.

Kabar jalan yang longsor Pagelaran ini pertama kali diketahui oleh akun Facebook bernama DDie Velishya Rhidone. Dalam postingannya, ia mengungkapkan, longsoran tersebut memiliki ketinggian 15 meter. Bahkan ia mengatakan, jalan itu pun sulit untuk dilalui dengan jalan kaki.

Berikut isi postingan tersebut:

“Asalamualaiqum wrb. Punten di suhunken bantosan na ka sadayana warga desa selagedang. Kumargi aya longsor nimbun jalan tanjakan nu totalna kirang lebih 15 meter.. Teu tiasa di lewatan ku kendaraan jalan kaki g susah .. Lokasi tanjakan arca rt/rw 02/08”

Selain itu, berdasarkan foto yang berasal dari postingan Facebook DDie Velishya Rhidone, terlihat dua orang pria tengah mengangkut sepeda motornya untuk melewati jalan tersebut. Salah seorang dari pria tersebut mengangkut bagian depan motor, dan seorang lainnya mengangkut bagian belakang motor.

Longsor Tutupi Jalan di Pagelaran, Warga Angkut Motor
Sejumlah warga mengangkut sepeda motor untuk dapat melewati jalan longsor

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Muhammad Irfan membenarkan adanya longsor tersebut. Selain itu, Irfan pun mengungkapkan, longsor tersebut telah berhasil diantisipasi oleh warga sekitar.

“Longsor yang di Tanjakan Arca itu sudah ditangani oleh warga sekitar,” tuturnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Kamis (05/12/2019).(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker