Today

Mabes Polri Diserang, Polres Cianjur Siagakan Personel Bersenjata Lengkap

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Menyusul penyerangan diduga oleh teroris di Mabes Polri, Polres Cianjur memperketat penjagaan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kabags Ops Polres Cianjur Kompol M Alan Haekal menjelaskan, saat ini Mapolres Cianjur sedang dalam penjagaan dari anggota untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Gerbang ditutup dan kita juga seleksi tamu yang masuk,” tutur dia kepada Cianjur Today, Rabu (31/3/2021).

Alan mengungkapkan, puluhan personel bersenjata lengkpa disiagakan untuk mengamankan Polres Cianjur. “Yang disiagakan sekitar 50 personel dengan senjata lengkap, senjata laras panjang, laras pendek,” kata dia.

Meski demikian, lanjut Alan, patroli di lingkungan masyarakat masih dilakukan bersama jajaran polsek. Akan tetapi, malam ini Mako Polres Cianjur difokuskan untuk dijaga.

“Patroli terus kita laksanakan oleh polres dan polsek cuma kita fokus ke mako dulu. Mungkin besok patroli karena akan ada perayaan di gereja,” jelas dia.

Ia mengimbau masyarakat Cianjur tidak khawatir dan terprovokasi oleh aksi teror yang baru-baru ini terjadi. Ia yakin Cianjur akan tetap aman dan terjaga kondusifitasnya.

“Jangan terprovokasi kan masyarakat juga sedang akan menghadapi libur panjang. Masyarakat Nasrani kita juga akan beribadah maka kita sama-sama mengamankan agar masyarakat tenang beribadah,” kata dia.

“Kalau ada hal mencurigakan di lapangan coba segera informasikan ke Bhabinkamtibmas polsek terdekat agar segera ditindaklanjuti” tandasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button