Olahraga

Madzukic Pensiun dari Sepak Bola di Usia 35 Tahun

CIANJURTODAY.COM – Striker ikonik Kroasia Mario Mandzukic pensiun dari sepak bola tiga tahun setelah laga internasional terakhirnya. Ia berhasil mencetak gol kemenangan melawan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Pria berusia 35 tahun itu mengumumkan keputusannya dalam sebuah unggahan Instagram, yang menyertakan foto sepasang sepatu bot, pada Jumat (3/9/2021).

“Saat Anda memakai sepatu bot ini untuk pertama kalinya, Anda bahkan tidak bisa membayangkan apa yang akan Anda alami dalam sepak bola. Mario kecil yang terkasih dan ditandatangani Mario besarmu,” tulis Mandzukic.

“Anda akan mengenali saat untuk pensiun, untuk meletakkan sepatu bot ini di lemari dan Anda tidak akan menyesal,” lanjut dia.

Mandzukic tampil 89 kali untuk Kroasia dengan mencetak 33 gol, ia juga bermain melawan Bayern Munich, Atletico Madrid dan Juventus dan tampil 11 kali tahun ini untuk AC Milan.

Sempat terhalang oleh cedera ia lebih sering digunakan sebagai pemain pengganti dan tidak mencetak gol.

Dia memenangkan liga Kroasia tiga kali bersama Dinamo Zagreb, Bundesliga, dua kali, dan Liga Champions di Bayern, dan Serie A empat kali di Juventus.

“Anda akan mencetak gol di panggung terbesar dan memenangkan trofi terbesar di jersey klub terbesar,” tulis dia.

“Dengan seragam kebanggaan terbesar, tim nasional Kroasia, Anda akan menulis beberapa momen terpenting olahraga Kroasia,” ungkap Mandzukic.

Dia mengakhiri jabatannya dengan mengingat pemenang semifinal Piala Dunia yang dramatis.

“P.S. Jika Anda kebetulan bermain melawan Inggris di Piala Dunia, bersiaplah sekitar menit ke-109,” tutup Mandzukic.

Akun instagram Juventus dengan cepat merespons. Mereka menyatakan bahagia karena Mandzukic pernah bergabung dengan Si Nyonya Tua.

“Senang telah berbagi bagian dari cerita Anda bersama,” tulis akun Juventus.

Bintang olahraga Kroasia Miralem Pjanic, pemain tenis Marin Cilic dan penyerang kecil NBA Bojan Bogdanovic semuanya ikut dalam pujian online seperti halnya Blaise Matuidi, lawan di final Piala Dunia 2018 dan rekan setimnya di Juventus.

“Terima kasih tuan tidak baik!! Pejuang yang hebat,” tulis mantan rekan setimnya di Juventus, Patrice Evra.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berterima kasih kepada Mandzukic dalam sebuah pernyataan. “Seorang pejuang yang selalu bisa diandalkan tim, pemain untuk pertandingan besar dan tantangan terberat,” tulisnya.

Lahir di Slavonski Brod, Mandzukic memulai karirnya pada tahun 2004 di klub kota asal Marsonia. Dia menandatangani kontrak besar pertamanya dengan Dinamo Zagreb pada tahun 2007.

Ia kemudian bermain untuk Wolfsburg (2010-2012), Bayern Munich (2012-2014), Atletico Madrid (2014-2015) dan Juventus (2015-2019).(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami