Today

Mahasiswa Cianjur Gelar Diskusi Interaktif, Ini yang Dibahas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Mahasiwa dari berbagai organisasi di Kabupaten Cianjur mengadakan diskusi interaktif (diksi) di Gedung KNPI Cianjur, Rabu (31/7/2019). Mereka berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Kemudian ada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan masiswa Persis(Hima Persis), dan Himpunan Mahasiswa Tjiandoer (Himat).

Kordinator Acara Diksi, Edwin Nursalam, mengatakan kegiatan ini diadakan untuk silaturahmi antarmahasiswa yang tergabung dalam organissasi ternama di Cianjur. Selain itu sekaligus membangkitkan kesadaran intelektual mahasiswa Cianjur ke depan.

“Ini acara aktivis Cipayung versi Cianjur, kami bertujuan untuk bersilaturohim dan membahas arah mahasiswa dalam mengamalkan tri darma ,” tuturnya.

Dalam acara ini, mahasiswa yang hadir berdiskusi terkait peran di era revolusi. Para pematik merupakan ketua Umum organisasi yang hadir. Berikut ulasannya:

HMI Cianjur

Kabid Pembinaan Anggota HMI Cabang Cianjur, Irwan Muchilal, mengatakan peran mahasiswa saat ini harus memperdalam intelektuasasinya.
“Tugas mahasiswa sekarang adalah memperdalam intelektualisasi, karena itulah peran mahasiswa seharusnya,” ujarnya.

PMII Cianjur

Perwakilan dari PMII Cianjur, Dicky Faisal, mengatakan mahasiswa harus terus berperan. Mahasiswa pernah bersatu dan harus kembali bersatu.

“Mahasiswa saat ini terlena menikmati zaman pascareformasi. Kita mengira telah berhasil pada saat era reformasi, pada nyatanya setelah reformasi Indonesia menemukan masalah-masalah baru,” tuturrnya.

GMNI Cianjur

Kabid Agriprov DPC GMNI Kabupaten Cianjur, Rizky, mangatakan mahasiswa harus sadar dan meningkatkan kembali budaya literasi. Menurutnya tantangan Indonesia saat ini bukan lagi mengahadapi revolusi digital 4.0, melainkan zaman sudah menuju revolusi industri 5.0.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks