Update Covid-19

Mahasiswa STAI Al-Azhary Semprot Disinfektan di Mande

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam / STAI Al-Azhary Cianjur melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Bendungan, Desa Mulyasari, Kecamatan Mande, Sabtu (02/05/2020) Hal ini dilakukan dalam membantu upaya mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Salah seorang mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur yang ikut dalan kegiatan itu, Ridho, mengatakan, disinfektan yang ia dan teman-temannya miliki merupakan hasil patungan. Kegiatan penyemprotan itu dilakukan dari pukul 16.00 WIB sampai dengan jelang buka puasa pukul 17.30 WIB.

“Disinfektannya beli, mahasiswa patungan sendiri. Pas minta izin ke lembaga dikasih juga Rp400 ribu untuk buka puasa. Sambutan masyarakat sangat luar biasa. Kepala desa setempat pun mengapresiasi upaya kami dalam membantu mencegah penularan Covid-19,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (03/05/2020).

Pada kegiatan itu, para mahasiswa membersihkan pemukiman warga, bahkan kalau diizinkan oleh warga dibersihkan sampai isinya. Mereka pun ikut membersihkan masjid dan majelis taklim.

“Karena kami mulai penyemprotan pukul 4 sore. Jadi cuma halamannya aja,” kata dia.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan penyemorotan itu bisa membuat masyarakat bisa kebih nyaman dan tenang di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya bakti sosial dari para Mlmahasiswa STAI Al-Azhary bisa membuat masyarakat lebih nyaman serta tenang dan tidak menjadi panik karena adanya pandemi Covid-19 ini.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami