Today

Mahasiswi Cianjur Meninggal di Mesir, Pemdes Bantu Pulangkan Jenazah

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Nurhayati (22) mahasiswi Cianjur asal Kampung Sambong, Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur meninggal dunia di Mesir, Senin (24/1/2022) lalu. Kini, proses pemulangan jenazah mahasiswi Universitas Al-Azhar Kairo semester 7 ini dalam penaganan Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunjaya.

Almarhumah meninggal dunia pada dini hari pukul 03.20 waktu setempat, setelah sempat mendapatkan perawatan di Rumah sakit Sadr Abbasiyah Kairo.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Desa Wangunjaya, Anggi Hidayatulloh menuturkan, pihak Pemdes merasa berdukacita atas meninggalnya salah satu warganya tersebut.

Pihaknya pun bergerak cepat dalam penanganan pemulangan jenazah mahasiswi cianjur terebut, termasuk penggalangan dana untuk donasi kepada Almarhumah.

Bahkan, Kepala Desa Wangunjaya, Iis Heri Herawati berangkat langsung untuk melakukan penjemputan jenazah mahasiswi Cianjur tersebut ke Bandara.

“Hari ini kepala desa kami ikut langsung dalam proses pemulangan dan penjemputan jenazah, yang diperkirakan akan tiba malam ini di Bandara,” ungkapnya kepada Cianjur Today melalui pesan WhatsApp.(27/1/22).

Berdasarkan keterangan dan hasil pemeriksaan medis pihak rumah sakit Sadr Abbasiyah Kairo. Almarhumah meninggal karena penyakit Bronitis dan menderita radang tulang belakang.

“Sesuai dengan keinginan pihak keluarga Almarhumah, jenazah harus pulang ke Indonesia. Untuk dimakamkan di kampung halamannya di Campaka, Kabupaten Cianjur,” Ucap Anggi.

Hingga berita ini tayang, Pihak keluarga dibantu Pemdes Wangunjaya masih dalam proses penjemputan jenazah.(Der)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button