Liburan Kemana Hari Ini

Main ke Wisata Pinus Coklat Cianjur, Bikin Selfie Kamu Makin Ciamik!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Wana Wisata Pinus Coklat yang berlokasi di Kampung Pangkalan RT 03/RW 05, Desa Cikidang bayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Pengunjung dijamin akan betah berfoto ria sambil menikmati pemandangan yang menyejukan mata.

Tempat wisata yang baru berdiri empat bulan ini, memiliki luas kawasan sekitar dua hektare dan terbukti bisa menarik para pengunjung dari berbagai kalangan.

Pengelola Tempat Wisata Pinus Coklat Cianjur, Adam Habib mengatakan, di tempat wisata tersebut menyajikan sebagai fasilitas untuk pengunjung.

“Fasilitas yang kami sajikan ada banyak, mulai dari tempat permainan anak, tepat selfie, rumah pohon, tempat nongkrong, ruang rapat terbuka, dan fasilitas lainnya,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (3/1/2021).

Selain itu, di Pinus Coklat para pengunjung juga bisa naik perahu di dermaga yang telah disiapkan. Harganya pun sangat terjangkau, hanya bayar uang parkir sebesar Rp3 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati pengalaman yang tak bisa terlupakan.

“Masuk ke Pinus Coklat ini tidak dipungut biaya, hanya uang parkir saja. Itu pun nantinya dari hasil uang parkir yang terkumpul akan kami peruntukkan membangun fasilitas seperti WC dan mushola,” paparnya.

Namun, lanjut Adam, di tempat wisata Pinus Coklat memang belum tersedia fasilitas umum seperti toilet dan mushola. Padahal, tingkat kunjungan ke tempat wisata tersebut jika pada hari libur bisa sangat ramai.

“Fasilitas umum di sini memang masih kurang, seperti belum ada toilet dan mushola. Kami atas nama Paguyuban PWC bekerja sama dengan LMDH berharap segera dibangun MCK dan tempat ibadah demi meningkatkan layanan pada pengunjung,” tuturnya.

Adam mengatakan, di masa pandemi Covid-19, Pinus Coklat pun telah menyiapkan protokol kesehatan dan diwajibkan melaksanakan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Pinus Coklat mulai dibuka sejak pukul 07.00 hingga 14.00 Wib. Jadi bagi Anda warga Cianjur yang penasaran dengan pemandangan di sini, silahkan datang langsung ke Pinus Coklat dan ajak sahabat atau keluarga Anda,” pungkasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker