Berita

Momen Lebaran, Berikut 5 Makanan Pembakar Lemak

CIANJURUPDATE.COM – Kita butuh makanan pembakar lemak, karena saat lebaran banyak sekali makanan yang sayang jika dilewatkan. Mulai dari rendang, sate hingga sambal goreng. Tentu saja makanan-makanan tersebut dapat menambah lemak tubuh kita.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan tersebut, maka kenaikan berat badan juga tidak akan terhindarkan. Nah untuk menurunkan berat badan, kamu tidak harus selalu mengambil langkah diet extreme, ternyata ada banyak makanan yang mempercepat metabolisme Anda dan membantu membakar lemak perut.

Berikut merupakan 5 makanan pembakar lemak tubuh di perut. Simak ulasannya!

Buah Apel

Memakan satu buah apel setiap pagi, dapat membantu membakar lemak perutmu. Apel kaya akan vitamin dan antioksidan yang akan mempercepat metabolismemu saat membakar lemak.

Apel juga baik untuk menghangatkan tubuh di cuaca dingin seperti ini. Dari semua waktu apel lebih baik dikonsumsi di pagi hari saat sarapan.

Buah Jeruk

Masih kelompok buah-buahan. Buah jeruk dikenal akan vitamin C nya yang tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat membantu membakar lemak lebih cepat, dari makanan lainnya. Tidak hanya dimakan langsung, Anda bisa mengonsumsi buah jeruk dengan mengolahnya menjadi jus ata hanya di peras seperti biasa.

Quinoa

Quinoa adalah makanan sejenis serelian memiliki kandungan serat yang tinggi dan sedikit kalori. Makanan ini membantu Anda kenyang lebih lama, hal itu akan mempercepat metabolisme dan menyebabkan pembakaran lemak.

Quinoa mengandung protein, antioksidan, dan nutrisi lainnya seperti zat besi, seng, selenium, dan vitamin E. Anda bisa memakannya sebagai pengganti nasi.

Kopi

Bagi Anda pencinta kopi, ada kabar baik. Kopi ternyata dapat membantu membakar lemak perut Anda. Kopi kaya akan asam chlorogenic. Asam ini berfungsi untuk mengurangi penyerapan gula di saluran pencernaan Anda. Kopi akan membantu metabolisme Anda dan membakar lemak lebih banyak.

Seafood

Selain kaya akan Omega 3, mengonsumsi makanan laut dapat membantu Anda mencegah akumulasi lemak. Hal ini karena Seafood mengandung lemak tak jenuh tunggal. Anda bisa mengonsumi seafood dengan hanya di kukus ataupun dibumbui.

Nah, itulah 5 makanan yang dapat membantu Anda membakar lemak perut, setelah berlebaran. Semoga bermanfaat! (ega/afs)

Sumber: Liputan6

Exit mobile version