Today

Maling di Cianjur Gondol 13 HP dan Satu Motor, Polisi Masih Buru Pelaku

CIANJURTODAY.COM, Naringgul – Sebanyak 13 buah Handphone dan satu unit motor milik warga Kampung Cibodas, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur raib digondol maling pada Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Diduga pencuri tersebut dalam melakukan aksi secara berkelompok.

Salah seorang warga, Esa (27), menjelaskan kejadian tersebut bermula saat ia mendengar suara mobil yang datang mendekati rumahnya. Ia tidak curiga dan menyangka yang datang ialah sopirnya pulang dari Bandung. Kemudian ibunya melihat komplotan pencuri tersebut.

“Tiba-tiba ibu saya mendengar bunyi krek-krek, ibu saya bangun ternyata sudah ada orang masuk di dalam rumah dengan memakai baju switer dan kupluk dengan ciri-ciri badannya kecil. Lalu ibu saya teriak dan pencuri itu lari ke arah jendela, saya kejar dan bangunin warga dengan cara menabuh pentungan tapi pelaku tidak ditemukan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Beruntung tidak ada barang yang hilang di rumahnya, namun warga yang lain menjadi korban. “Mungkin keburu di pergoki oleh ibu saya, jadi gak keburu bawa barang dari rumah,” jelasnya.

Hal senada disampaikan salah seorang korban, Ust Abdullah (52). Dua buah HP Android milik anaknya digondol oleh pencuri tersebut. HP itu sudah raib sekitar pukul 05.00 WIB.

“Pas mau sholat subuh dan ternyata di luar rumah warga sudah ramai sedang membicarakan adanya pencuri. Mudah-mudahan pelakunya segera ketangkap oleh pihak berwajib,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana, membenarkan kasus pencurian 13 HP dan satu unit motor tersebut. Saat ini, lanjut dia, pihaknya pun sedang melakukan penyelidikan.

“Saya sudah mengintruksikan anggota Reskrim yang dipimpin oleh kanit Reskrim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ada tujuh TKP semua korban warga kampung Cibodas,” terangnya.

Yayan mengatakan, pihaknya masih terus mendalami kasus pencurian tersebut. Menurut keterangan saksi, modus yang dilakukan para pelaku adalah memasuki rumah sasaran melalui jendela.

“Modusnyapara pelaku mencongkel jendela rumah warga di saat warga sedang tertidur lelap,” terangnya.

Yayan mengimbau kepada warga untuk selalu waspada, dan meningkatkan keamanan dengan ronda malam. “Apabila melihat orang yang mencurigakan segera lapor ke kantor Polsek,” tandasnya.(ian/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami