Today

Maling Motor di Pasar GSP Ditangkap Warga, Polisi Tembakan Pistol ke Udara

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Seorang maling motor di Pasar GSP, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur dibekuk warga, Sabtu (24/10/2020).

Maling motor itu mencoba menggondol satu unit sepeda motor Honda Beat bernopol F 4631 ZX milik pengunjung pasar bernama Edi Gunawan warga di Kampung Japara RT 02/RW 02 Desa Cibadak, Kecmatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexander mengungkapkan, motor tersebut diparkir oleh korban dengan keadaan kunci motor masih tertancap.

“Mungkin pada saat itu pelaku melihat bahwa kunci motor korban masih menempel. Melihat keadaan tersebut pelaku dengan spontan langsung membawa kabur motor korban,” Tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (25/10/2020).

Setelah itu, lanjutnya, korban memergoki maling motor di Pasar GSP tersebut dan langsung mengejar sambil meneriaki pelaku.

“Pada waktu itu menurut pengakuan korban keadaan lalu lintas di perempatan pasar GSP lumayan padat. Sehingga pelaku terhalang oleh kendaraan lain akhirnya pelaku berhasil di tangkap oleh masyarakat, ” ungkapnya.

Irwan menyebut, anggota Polsek Sukaresmi yang sedang berada di TKP, langsung mengamankan pelaku dengan menembakan senjata api ke udara.

“Maksud anggota kami menembakan senpi keudara itu bermaksud untuk memecah kerumunan masyarakat karena TKP dipenuhi warga,” jelas dia.

“Setelah itu pelaku dapat diamankan dari amukan masyarakat dan kami langsung membawa pelaku menggunakan R4 patroli ke Mako Polsek Sukaresmi, ” tandasnya.(ct6/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker