Today

Maling Motor di Pasar Ramayana Dibekuk Warga Sampai Babak Belur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang maling motor ditangkap warga saat beraksi di Pasar Ramayana, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Minggu (18/10/2020). Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Polsek Cianjur Kota.

Anggota K5 Pasar Ramayana Obar mengatakan, pada awalnya maling motor tersebut sudah satu bulan berada di pasar Ramayana dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Si pelaku itu memang udah lama berada di pasar dia tiap pagi suka ada di parkiran dengan gerak gerik mencurigakan,” katanya saat di wawancarai Cianjur Today, Senin (19/10/2020).

Ia pun menjelaskan, kronologis kejadian berawal ketika si pelaku berada di depan parkiran sambil bolak-balik dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Setelah itu si pelaku duduk di salah satu motor bermerek vixion lalu salah seorang tukang parkir di sini memantau gerak-gerik si pelaku. Si tukang parkir di sini tidak enak karena motor yang ditungganginya milik orang, lalu diusir supaya pindah tempat lain,” ujarnya.

Setelah diusir, lanjut dia, si pelaku meninggalkan parkiran dan pindah ke seberang jalan karena di seberang pun ada parkiran untuk warga yang ingin berbelanja.

“Pas jam 08.00 pagi si pelaku mnunggangi motor beat milik warga lalu membobol konci tersebut. Karena motor tersebut akinya bermasalah lalu si pelaku menyelanya setelah itu tak kunjung juga hidup lalu warga teriak ‘maling’, ditangkap warga dan dijatohkan. Ternyata betul pelaku membawa konci L kunci T dan konci segitiga yang sudah di modif,” jelasnya.

Obar mengungkapkan, setelah ketahuan warga, pelaku sempat dihakimi warga sampai babak belur karena warga gerang sudah sering ada pencurian motor di lokasi itu.

“Setelah itu saya bersama anggota K5 yang lain dikasih tahu, lalu saya kebawah untuk mengamankan pelaku. Kami juga dibantu oleh salah satu anggota TNI akan tetapi kewalahan karena banyaknya masa,” tegasnya.

Selang beberapa jam, Obar menyebut, pelaku bisa diamankan ke kantor K5 Pasar Ramayana Cianjur sambil menghubungi Polsek kota untuk segera membawanya.

“Pas waktu di amankan di kantor K5 juga waga sempat menjebol pintu kantor K5 akan tetapi kami bersama salah satu anggota TNI bisa mengondusifkan massa. Lalu, setelah itu datang pihak kepolisan dan langsung dibawa ke Polsek kota,” tandasnya.

Namun, hingga kini pihak Polsek Cianjur Kota belum bisa memberikan pernyataan apapun terkait kejadian ini.(ct6/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami