Today

MAN 1 Cianjur Gelar Vaksinasi Pelajar Secara Massal

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Cianjur bekerja sama dengan Polres Cianjur menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal untuk ratusan pelajar. Kegiatan ini di lakukan di lapangan serbaguna MAN 1 Cianjur pada Jumat (17/9/2021).

Ada sekitar 650 siswa dan 50 Guru dan Staf Tata Usaha yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini. Sementara, jumlah siswa total adalah 1064 siswa. Selain itu, kegiatan ini pun bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan. Serta dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda dan Forkopincam Cianjur.

“Jangan jumawa jangan sombong walau sudah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam sambutannya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MAN 1 Cianjur Rahman Jaenudin mengatakan, program ini sudah direncanakan sejak Agustus, namun dengan sejumlah kendala harus mundur beberapa pekan.

“Kami pun mengajukan vaksinasi ke Polres Cianjur melalui Polsek Cianjur Kota. Hari ini, alhamdulillah bisa melaksanakan gebyar vaksinasi untuk peserta didik kemudian guru dan TU,” kata Rahman kepada Cianjur Today, Jumat (17/9/2021).

Pria yang akrab disapa Raja ini menjelaskan, target vaksinasi saat ini ialah 700 orang. Hal itu terdiri atas siswa, guru, dan staf TU.

“Jenis vaksinnya adalah sinovac dan alhamdulillah bisa terlaksana dengan kerja sama antara Polres, Dinkes dan MAN 1 Cianjur,” ucap dia.

Raja berharap para siswa dan guru bisa meningkatkan imunitas dan bisa beraktifitas di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

“Kebiasaan baru tetap bisa dijalankan dan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi ini bagian dari syarat pelaksanan PTM,” tutup dia.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button