OlahragaToday

Man City vs Tottenham Hotspur, Harry Kane jadi Dewi Fortuna

CIANJURTODAY.COMManchester City harus menelan kekalahan memalukan usai dikandaskan secara dramatis oleh Tottenham Hotspur di masa injury time. Laga Man City vs Tottenham Hotspur berakhir 2-3 di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB.

Spurs mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Dejan Kulusevski. Tak tinggal diam, Ilkay Guendogan membalas untuk menutup babak pertama menjadi sama kuat 1-1.

Harry Kane membangkitkan asa Tottenham untuk kembali memimpin 2-1 di babak kedua. Namun, secara mengejutkan Man City mengimbanginya menjadi 2-2 di injury time lewat eksekusi Riyad Mahrez.

Dewi Fortuna masih berpihak pada Spurs. Laga yang seolah bakal berakhir imbang, ternyata mampu dimenangkan Tottenham 3-2 lewat brace Kane di menit 90+5.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris : MU Terdepak dari Big Four


Jalannya Pertandingan Man City vs Tottenham

Laga berjalan cukup sengit, Gol pertama yang tercipta dalam laga Man City vs Tottenham Hotspur ini diciptakan oleh Dejan Kukusevski di menit keempat.

Son Heung-min yang mampu lepas dari posisi offside, akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, Ederson Moraes.

Tak mau egois, Son memberikan assist kepada Dejan Kulusevski yang dalam posisi lebih baik untuk melesakkan gol.

Setelah kebobolan, Man City menunjukkan permainan yang agresif. Pemain spurs dikurung oleh anak asuh Pep Guardiola lewat umpan-umpan pendek yang cepat.

Kesempatan gol Man City muncul pada menit ke-17. Tendangan Joao Cancelo dari sisi kotak penalti sayangnya meluncur ke tiang jauh, dan belum mengarah tepat ke gawang.

Peluang emas pada menit ke-20 pun belum bisa dimaksimalkan Man City. Raheem Sterling memberikan umpan kepada Ilkay Guendogan yang melepaskan tembakan. Sayang arah bola masih menghantam tiang gawang.

Setelah gempuran bertubi-tubi ke pertahanan Tottenham, Man City akhirnya mampu menyamakan skor lewat Guendogan di menit ke-33.

Hugo Lloris gagal mengantisipasi umpan Sterling ke Kevin de Bruyne. Sehingga membuat bola terlepas ke arah Guendogan, yang dengan mudah merobek gawang.
Anak asuh Antonio Conte pun memberikan perlawanan usai kebobolan. Secara perlahan Tottenham mulai mengambil penguasaan bola.

Namun, tidak ada gol tercipta di sisa waktu babak pertama. Hinggu turun minum, Skor 1-1 belum berubah.

Baca juga: Tottenham vs Southampton : Conte Ragukan Mentalitas Skuadnya

Babak Kedua Berlangsung Dramatis

Laga Man City vs Tottenham di babak kedua berjalan dramatis. Man City terlihat kesulitan dalam mengantisipasi serangan balik di awal. Harry Kane mampu mencetak gol untuk membuat Tottenham unggul 1-2 di menit ke-59 usai mendapatkan assist dari Son Heung Min.

City hampir kebobolan lagi pada meni ke-63. Kane melesakkan tembakan saat berhadapan dengan Kiper. Beruntung, tembakan tersebut masih mampi diblok Ederson.

Hugo Lloris juga mnampilkan penyelamatan gemilang di menit ke-65. Bola yang mengarah ke sudut atas gawang mampu ia tepis.

Kane kembali mencetak hol di menit ke-73. Sayang, VAR menganulir gol tersebut karena berbau offside.

Tottenham mendapatkan kesialan di penghujung laga. Cristian Romero melakukan handball di dalam kotak penalti.

Riyad Mahrez mampu menyamakan skor lewat tendangan penalti.

Beruntung, secara dramatis Harry Kane mampu menjadi penyelamat lewatt gol dramatis di menit 90+5 dalam laga Man City vs Tottenham.

Brace yang ia cetak lewat sundulan dari umpan silang Kulusevski, mampu memberikan kemenangan untuk Spurs 2-3.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Laporte, Dias, Cancelo; Rodri, Gundogan, Silva; Sterling, De Bruyne, Foden.

Tottenham: Lloris; Romero, Dier, Davies, Royal; Bentancur, Sessegnon, Hojbjerg, Kulusevski; Son, Kane.

Berikan Komentar Kalian

Back to top button