Olahraga

Mandalika Akan Jadi Sirkuit Latihan MotoGP 2022

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sirkuit Sepang Malaysia dan Mandalika Indonesia akan menjadi tempat uji coba pramusim dan putaran latihan MotoGP 2022.

Sirkuit Sepang akan menjadi trek uji coba pramusim untuk semua pembalap pada 5-6 Februari 2022. Sementara, Sirkuit Mandalika Indonesia akan menjadi trek latihan MotoGP 2022 pada 11-13 Februari.

Selain itu, Sirkuit Losail Qatar akan menjadi tuan rumah pembukaan MotoGP musim depan pada 6 Maret 2022, menurut kalender sementara yang dirilis oleh promotor Dorna pada Jumat (27/8/2021).

Dalam kalender yang belum distempel oleh Federasi Sepeda Motor Internasional, shakedown pra-musim untuk pebalap dan rookie uji pabrik akan diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, dari 31 Januari hingga 2 Februari.

Sementara, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP. Meninjau poin yang sudah dikumpulkannya, pembalap Monster Energy Yamaha itu berpotensi jadi kandidat kuat untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Bukti konsistensi Quartararo ditunjukannya ketika mengaspal di lintasan balap MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu, 15 Agustus 2021 lalu.

Sebelum balapan, Quartararo memimpin 40 poin dari pesaing terdekatnya Johann Zarco dari tim Pramac Racing.

Peluang Quartararo memperlebar jarak mulai terlihat setelah Zarco terjatuh di tengah balapan. Namun, hujan deras kemudian turun. Dia akhirnya gagal mempertahankan posisi tiga besar sebelum menyelesaikan seri di peringkat tujuh.

Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua di MotoGP Austria kini ada di posisi runner-up klasemen. Selain itu, ada juga juara bertahan Joan Mir yang masih penasaran untuk pertahankan gelar juara.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button