ABOUT DESA

Manfaat TMMD Dirasakan Warga Dua Desa di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Mande – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 dirasakan manfaatnya oleh warga dua desa di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Ada beberapa program fisik di antaranya pengecoran jalan, pembangunan MCK, renovasi masjid, dan pembangunan rumah tidak layak menjadi layak.

Kemudian pembuatan gorong gorong atau tembok penahan tanah (TPT), hingga pembangunan pos keamanan lingkungan (kamling).

Kemudian ada program nonfisiknya seperti pengenalan wawasan kenegaraan, sosialisasi hukum, sosialisasi tentang pertanian, pengobatan gratis, dan program lainnya.

Masa kerja Program TMMD ke-111 dilaksanakan selama 30 hari, terhitung Selasa 14 Juni sampai dengan Rabu 14 Juli 2021.

Beberapa hari setelah penutupan, manfaat dari program itu dirasakan warga Desa Ciandam dan Desa Kutawaringin.

Kepala Desa Ciandam, Elin mengatakan, betonisasi jalan sepanjang 2400 meter yang dibangun TNI bersama warga merupakan penghubung antara dua desa tersebut.

“Iya, ini jalan penghubung antara Desa Ciandam dengan Desa Kutawaringin,” ujarnya, Sabtu, (17/07/2021).

Hal itupun di benarkan Kepala Desa Ciandam, Heri Juhaeri. Ia menuturkan jalan yang kini telah dilakukan betonisasi sangat bermanfaat dan perekonomian pun akan meningkat.

“Pengerasan jalan Desa Ciandam tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Ciandam, tetapi warga kami pun sangat merasakan manfaatnya. Akses jalan yang baik akan berdampak baik pada perekonomian, jadi kami sangat berterima kasih dengan program tersebut,” ungkapnya.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button