Bisnis Today

Manisnya Dessert Jar Sapor Bikin Harimu Lebih Semangat!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bagi Anda penikmat kudapan manis, wajib banget mencoba dessert jar hasil racikan Sapor. Menu ini merupakan dessert jar andalan di Cianjur yang rasanya lezat dan kekinian banget. Sebelumnya, makanan ini memang sempat viral di berbagai media sosial karena rasanya yang manis dan tampilannya yang menggoda.

Usaha yang didirikan perempuan bernama Yasmin Saleha Iman (23) ini, berawal dari kesukaannya memakan dessert jar. Rasanya yang manis memang membuat siapapun ketagihan, apalagi ada berbagai varian toping yang disajikan.

“Selain suka, saya juga sambil mengisi kekosongan setelah lulus kuliah. Saya rasa ini kesempatan buat saya untuk memulai usaha, dari situlah saya mulai berani membuka usaha,” kata Yasmin saat diwawancarai Cianjur Today, Jumat (27/11/2020).

Sapor sendiri menyediakan produk andalan mereka yaitu Dessert Jar Banoffee Pie. Ada dua ukuran yang bisa dipilih, yaitu size medium 350 ml dan size small ukuran 200 ml.

“Ada juga minumannya, yaitu coco mang dan coco pandan. Semua menu kami adalah homemade dan tanpa pengawet, itu sebabnya produk kami hanya bisa bertahan sekitar tujuh hari di dalam kulkas,” ungkapnya.

Yasmin melanjutkan, bahwa ia sudah punya keinginan usaha sejak lama namun baru terealisasi pada September 2020 lalu.

“Saat ini kami memasarkan melalui media sosial seperti Instagram. Lalu kami juga menawarkan kepada teman-teman dekat terlebih dahulu. Selain itu, kami endorse juga ke beberapa influencer yang ada di Cianjur,” ujarnya.

Meski baru merintis usahanya ini, Yasmin mengaku bahwa produknya telah mendapat respon yang baik dari masyarakat. Terbukti dari banyaknya pelanggan yang melakukan refeat order.

“Ada juga di antaranya yang request untuk membuat Banoffee Pie size besar. Meski begitu kami sangat terbuka jika memang ada konsumen yang memberi kritik dan saran, karena hal itu merupakan bahan improve untuk kami ke depannya,” paparnya.

Yasmin mengatakan bahwa tidak ada hal yang menonjol dari produknya. Produknya masih sama dengan desert pada umumnya.

“Namun jika ditanya apa yang membedakan dari produk kami, mungkin Dessert Jar Banoffee Pie ini masih jarang dijual di Cianjur. Sehingga saya berani untuk menjual produk ini,” tuturnya.

Baru sekitar tiga bulan berdiri, tentunya ada banyak kendala yang dihadapi Yasmin dalam menjalankan usahanya ini.
Ia mengaku sering kali keteteran karena harus melakukan segalanya seorang diri.

“Pada awal mula usaha, saya handle semua sendiri. Dari membeli bahan, membuat produk, memasarkan, mengelola akun instagram, foto produk, hingga mengantarkan orderan pun sendiri. Namun sekarang sudah dibantu oleh saudara sepupu saya, jadi untuk saat ini kami berdualah yang mengelolanya,” jelasnya.

Adapun produk yang ada di Sapor tentunya memakai bahan yang berkualitas. Bahan menu dessert, Yasmin menggunakan biskuit, pisang, dulce de leche, dan cream. Sementara untuk minumannya ada susu evaporasi, jelly, mangga, nata de coco, dan sagu mutiara.

“Harga banoffee pie size medium harganya Rp25 ribu, sedangkan yang small Rp15 ribu. Lalu untuk minumannya harganya Rp15 ribu saja. Saat ini kami mempunyai dua varian rasa untuk banoffee pie, yaitu original dan milo. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada varian rasa yang lain,” terangnya.

Bagi Anda yang tertarik mencoba manisnya Desser Jar Sapor ini, bisa langsung ke alamat produksi di Jalan Ir H Juanda Selakopi. Bisa juga order via Whatsapp melalui nomor 082321096440 atau DM ke ig @sapor.id.

“Harapan ke depannya, kami berharap lebih banyak masyarakat yang tahu mengenai produk kami dan tentunya suka dengan produk kami. Kami juga akan terus berinovasi untuk bisa membuat varian rasa baru dan menu lain yang lebih enak dan lezat,” pungkas Yasmin.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker