Today

Mantan Pemain Persib Bandung, Lord Atep Jalani Vaksinasi Covid-19 di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Mantan bintang sepakbola Persib Bandung, Atep Rizal menjalani vaksinasi Covid-19 di Pendopo Cianjur, Kamis (28/1/2021). Sebagai perwakilan influencer asal Cianjur, ia pun mengajak seluruh masyarakat Cianjur untuk mau menjalani vaksinasi Covid-19.

Pria yang memiliki julukan Lord Atep ini bersyukur bisa selesai menjalani vaksinasi Covid-19. Ia mengaku tegang walau tidak merasakan apa-apa selain jarum suntik.

“Deg-degan pasti, apalagi ditonton banyak orang. Tidak terasa apa-apa cuma jarum suntiknya saja,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (28/1/2021).

Pria yang sudah membela Persib Bandung selama 10 tahun ini berharap, masyarakat Cianjur mau menjalani vaksinasi Covid-19, agar pandemi ini bisa segera berakhir.

“Tadi juga sudah disampaikan, bahwa vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.

Mantan pemain sayap Persib ini menjelaskan, vaksin Covid-19 merupakan usaha masyarakat dan pemerintah dalam memutus virus Covid-19.

“Jadi pada semua warga Cianjur, jangan takut untuk menjalani vaksinasi,” ucapnya.

Setelah menjalani vaksinasi, Atep mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

“Tentu, kita tetap melaksanakan 3M, karena itu penting. Bahkan setelah divaksin, bukan berarti kita kuat dan bebas kemana saja, tetapi harus terus menjalankan prokes dengan disiplin,” paparnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Cianjur melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Pendopo Cianjur pada Kamis (28/1/2021). Sebanyak 10 orang pejabat pemerintah dan beberapa influencer menjalani vaksinasi bersama Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Herman mengatakan, pelaksanaan program vaksinasi hari ini sudah sesuai dengan aturan Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat. Ia hadir menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di Cianjur dan mengatakan, setelah diskrining oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan (Dinkes), kondisinya dalam keadaan sehat.

“Sudah difatwakan oleh MUI, insya Allah halal. Saya mengajak seluruh warga Cianjur agar tidak takut divaksin. Selanjutnya, kami akan melaksanakan vaksinasi untuk para nakes, sementara untuk masyarakat masih menunggu keputusan pusat,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (28/1/2021).

Selain itu, Herman mengatakan, setelah menjalani vaksinasi Covid-19 selama 30 menit ia tidak merasakan apa-apa. Ia mengungkapkan ia lolos dalam vaksinasi tahap pertama.

“Nanti 14 hari ke depan, tepatnya pada Kamis 11 Februari 2021, saya akan kembali menerima vaksin yang kedua. Saya sehat bugar dan bisa menjalankan aktivitas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, setelah menjalani vaksinasi Covid-19, Herman menilai informasi-informasi yang beredar di sosial media tentang vaksin Covid-19 dinyatakan hoax alias bohong.

“Ternyata apa yang ada di sosial media itu hoax, sekali lagi saya mengimbau masyarakat Cianjur agar mau divaksin. Sehingga virus Covid-19 dapat segera berakhir dan kondisi ekonomi dapat membaik,” tandasnya.(afs/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button