Bisnis Today

Mantap! Bumbu Makan Serbaguna Ala Puffer Sweet Tembus Order hingga Arab Saudi dan Jepang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anda pasti tidak asing dengan camilan garing bernama basreng. Basreng merupakan singkatan dari bakso goreng yang sangat terkenal di Jawa Barat khususnya Cianjur. Rasa gurih dan pedas basreng pun memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Eits, tapi itu hanya satu di antara banyaknya menu pilihan ajib yang ditambah dengan bumbu makan khas dari Puffer Sweet yang dijamin semakin mengugah selera makan.

Owner Puffer Sweet, Asthi menuturkan, bahwa produk bumbu makan yang ia buat merupakan inovasi dan kreasi baru agar para penikmatnya. Karena selain praktis, bumbu makan Puffer Sweet juga bisa dimakan dimana saja dan kapan saja.

“Sebenarnya produk kami merupakan bumbu serbaguna, jadi selain dicampur basreng, juga enak campur dengan nasi, mie, tahu, kentang, baso, pasta, tumis-tumisan. Bahkan kalau mau bikin kuah sayur juga bisa,” terang Asthi saat diwawancarai Cianjur Today, Minggu (8/11/2020).

Asthi mengungkapkan, ada tiga varian bumbu yang ditawarkan Puffer Sweet. Ketiganya dibuat dengan bahan alami tanpa bahan pengawet.

“Kami menggunakan bahan-bahan segar, ada tiga varian yang kami tawarkan. Pertama, bumbu bawang rasanya asin gurih, kedua tidak pedas, ketiga rasa pedas yang tersaji dalam balutan rasa rawit dan kecombrang yang dijamin bikin ketagihan,” jelasnya.

Meski berawal dari produk rumahan dan ia dapatkan dari hasil menonton video jajanan di YouTube, Asthi mengaku bumbu racikannya terus mendapat respon yang baik. Bahkan kini ia sudah sering mendapat pesanan ke luar daerah hingga luar negeri.

“Alhamdulillah, produk kami sudah sampai
Ethiopia, Jepang, sama Arab Saudi. Konsumennya itu teman-teman Indonesia yang ada di luar negeri, termasuk sudah dipasarkan di hampir semua daerah di Indonesia kecuali Irian,” ungkap Asthi.

Puffer Sweet juga sudah mendapat Surat Ijin Usaha, dan Nomer Induk Berusaha dari Departemen Perdagangan. Meski begitu ia masih kesulitan mendapat label halal karena terbatas pada biaya dan modal.

“Susah dapat label halal, karena UMKM jadi kami masih terkendala di modal. Tapi kami menjamin produk kami benar-benar halal dengan kualitas yang aman untuk dikonsumsi,” kata Asthi.

Selain bumbu dan basreng, Puffer Sweet juga menjual beberapa makanan manis seperti colenak, roti cane, pisang bakar, hingga paket nasi dan lauk. Masalah harga, Puffer Sweet membanderol harga mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu.

“Kalau untuk bumbu satu toples isi 100 gram, bumbu bawang Rp22 ribu, bumbu rawit Rp25 ribu, dan bumbu kecombrang Rp28 ribu,” jelasnya.

Bagi Anda yang tertarik mencicipi produk-produk Puffer Sweet bisa langsung datang ke Jalan Mayor Harun Kabir Bojongherang Cianjur atau bisa order melalui Instagram di @puffer.sweet.

“Kami juga tersedia di GrabFood, Gofood, atau japri online melalui whatsapp,” tutup Asthi.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami