Today

Marak Penipuan Atas Nama Bupati Cianjur, Warga Diminta Berhati-hati!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Penipuan mengatasnamakan Bupati Cianjur, Herman Suherman. Penipuan itu pun biasanya dilakukan melalui aplikasi WhatsApp.

Penipu menawarkan bantuan kepada calon korban akan ditransfer sejumlah uang. Namun sebelumnya, calon korban harus menyetorkan sejumlah uang dulu ke nomor rekening yang mereka tentukan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Ia menyebut, dirinya tidak pernah meminta dana.

“Saya imbau kepada masyarakat agar behati-hati dan tidak terkena penipuan. Saya tidak pernah meminta bantuan apapun, malah sekarang masyarakat perlu dibantu,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (28/8/2021).

Selain itu, ia menyebut akan menindaklanjuti kejadian ini dan menyosialisasikan kepada setiap tingkatan pemerintahan. Sehingga, masyarakat bisa lebih tahu.

“Saya akan sosialisasikan ke camat dan desa supaya menyampaikan kepada masyarakat. Agar tidak ada korban lainnya,” jelasnya.

Mengutip unggahan akun Instagram Herman Suherman @h.hermansuherman, ada satu nomor telepon yang kerap digunakan untuk mencari korban. Nomor tersebut yaitu +62 812-3022-8764.

Nomor tersebut mengirim pesan menggunakan aplikasi WhatsApp, dengan menggunakan foto dan nama Herman Suherman, bahkan mencatut alamat kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk aksi penipuannya.(afs/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button