Today

Mario Devys, Targetkan JCI Cianjur Jadi Solusi Kepemudaan

CIANJURToday – Konvensi pertama Junior Chamber International (JCI) Indonesia Chapter Cianjur menasbihkan Mario Devys sebagai Local President Junior Chamber Indonesia Chapter Cianjur 2019.

Mario mengalahkan pesaingnya Ichsan Waluyo dalam pemilihan presiden JCI di Cipanas, Jumat (21/12/2018) lalu.

Selain pemilihan president JCI, dalam konvensi lokal yang dihadiri oleh keseluruhan member ini juga digelar pemaparan laporan kerja tahunan dari Local President 2018, Anisha Desiliana Resti, SH MH beserta Local Board of Director (pengurus) 2018.

Local President JCI Chapter Cianjur 2019 terpilih, Mario Devys mengatakan, dirinya akan membangun JCI sebagai wadah anak muda dalam berekspresi dan berkarya.

“Permasalahan pemuda di Cianjur adalah sangat sedikit wadah yang menjadi tempat anak muda berekspresi, karena itu kami ingin JCI jadi wadah anak muda berekspresi dan berkarya,” tuturnya saat dihubungi cianjurtoday.com via telepon.

Menurutnya, selain kurangnya wadah berekspresi, Cianjur juga miskin figur kepemimpinan. Sehingga dirinya termotivasi untuk menjadikan JCI sebagai sarana membangun figur kepemudaan dan melatih kepemimpinan.

“jadi target kami ke depan, akan merekrut member sebanyak-banyaknya.Kami juga akan menggelar pelatihan rutin yang bisa bermanfaat dalam membangun kepribadian,” jelasnya.

Pelatihan rutin yang dirancangnya berupa pelatihan problem solving. Kegiatan ini dilaksanakan 8 kali dalam satu tahun dan mengundang trainer dari international.

“Dalam pelatihan itu, akan dihadiri oleh trainer dari Junior Chamber International, seperti dari Filipina, Singapur dan yang lainnya,” tambahnya.

Mario berharap dirinya mampu mebawa JCI Cianjur fokus dalam memberikan solusi dan penyelesaian masalah di Kabupaten CIanjur.

“Kita berharap, JCI bisa menjadi salah satu mitra strategis legislatif dan eksekutif dalam menangai permasalahan-permasalahan yang ada di Cianjur,” pungkasnya. (arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami