Today

Mark Zuckerberg Resmi Ganti Nama Facebook jadi Meta, Ini Penampakan Logonya

CIANJURTODAY.COM – Mark Zuckerberg secara resmi telah mengganti nama Facebook menjadi Meta, Kamis (28/10/2021).

Perusahaan yang awalnya bernama Facebook Inc tersebut, kini memilih nama Meta sebagai penggantinya. Nama tersebut dianggap dapat mewakili harapan di masa depan, setelah melewati berbagai masalah di jagat media sosial.

“Saya bangga mengumumkan bahwa mulai hari ini, perusahaan kami sekarang adalah Meta. Misi kami tetap sama, masih tentang menyatukan orang, aplikasi kami dan merek mereka, mereka tidak berubah,” ujar Mark di konferensi tahunan.

Ia menyatakan, tidak akan mengubah struktur perusahaannya tersebut juga tidak akan ada perubahan nama untuk aplikasi.

“Aplikasi kami dan merek, mereka tak akan berubah,” tuturnya.

Facebook mengganti namanya di tengah kritikan yang terus berdatangan mengenai algoritma dan intervensinya di ajang-ajang politik Amerika Serikat.

Raksasa teknologi itu mengatakan, perubahan nama akan menyatukan berbagai aplikasi dan teknologinya di bawah satu merek baru.

Facebook bukan satu-satunya perusahaan teknologi terkenal yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisi perusahaan.

Pada 2015, Google melakukan reorganisasi sepenuhnya di bawah perusahaan induk bernama Alphabet Inc, sebagian untuk memberi tanda bahwa perusahaan itu bukan lagi hanya sekedar mesin pencari, tetapi konglomerat dengan perusahaan yang membuat mobil tanpa pengemudi dan teknologi kesehatan.

Selain itu, pada 2016, Snapchat berganti nama menjadi Snap Inc. Mereka mulai menyebut diri sebagai perusahaan kamera dan memulai debutnya dengan sepasang kacamata kamera Spectacles.

Lebih lanjut, Facebook terus meletakkan fokus yang lebih besar pada teknologi generasi berikutnya. Musim panas lalu perusahaan ini membentuk tim metaverse khusus.

Kode Saham Facebook Berubah

Perubahan nama perusahaan ini juga berimbas pada nama yang tercatat di bursa saham.

Awalnya nama saham berkode “FB” kemudian akan diganti menjadi “MVRS” pada 1 Desember 2021 mendatang.

“Kami juga bermaksud untuk memulai perdagangan di bawah ticker saham baru yang telah kami pesan, MVRS, pada 1 Desember.

Pengumuman hari ini tidak memengaruhi cara kami menggunakan atau membagikan data,” tertulis di halaman resmi Facebook.

Mengutip dari Reuters, Jumat (29/10/2021), saham Facebook sendiri tengah menguat 1,5 persen pada Kamis waktu setempat.(ct7/sis/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks