Today

Masih Banyak Warga Abai Protokol Kesehatan, Polsek Sukaresmi Berikan Sanksi Fisik

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Sebanyak 75 teguran, 20 sanksi fisik, dan pembagian masker mewarnai giat Operasi Yustisi Penegakan Disiplin dan Hukum Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Sukaresmi.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexander mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Yustisi ini merupakan upaya dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Giat kami laksanakan dari pukul 09.00 hingga 10.30 Wib. Terjaring sebanyak 75 teguran, 20 sanksi fisik yaitu melakukan pushup, serta pembagian masker pada warga yang tidak menggunakan masker,” paparnya pada Cianjur Today, Minggu (1/11/2020).

Irwan menjelaskan, pelaksanaan giat tersebut merupakan gabungan dari Forkopimcam Sukaresmi, Polsek Sukaresmi, Bapperamil Sukaresmi, Puskesmas Sukaresmi, Satpol PP, Pemerintah Desa Kawungluwuk, dan Pemerintah Kecamatan Sukaresmi.

“Penegakan tersebut dilaksanakan di Jalan Mariwati Depan Taman Bunga Nusantara Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, dalam giat tersebut dilakukan bagi yang tidak menggunakan masker diberikan teguran dan himbauan agar selalu menggunakan masker di pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai virus corona.

“Selain itu kami juga memberikan masker sebanyak 10 buah kepada warga masyarakat dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker serta mendokumentasikan identitas pelanggar,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau, kepada warga Sukaresmi setiap berpergian harap memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Saya berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan minimal memakai masker dan semoga warga Sukaresmi terhindar dari virus Covid-19,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button