Today

Masih Bocil Bawa Sajam, Enam Pelajar di Haurwangi Diamankan Warga

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Enam oknum pelajar salah satu MTs di Kecamatan Ciranjang diamankan warga Kampung Buniayu, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jumat (17/12/2021).

Bukan tanpa alasan, meskipun masih bocil namun mereka berani membawa dua bilah senjata tajam.

Kejadian bermula ketika keenam pelajar itu mendatangi lingkungan SMPN 3 Haurwangi menggunakan dua sepeda motor.

Ketika mereka menanyakan salah seorang pelajar SMP dengan gerak-gerik mencurigakan, warga sekitar langsung sigap mengamankan keenam pelajar tersebut.

Setelah dibawa ke ruangan kantor SMPN, ternyata didapat dua bilah senjata tajam dari dua orang pelajar yang diamankan warga.

Maka dengan itu pihak sekolah dan aparat Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi melapor pada Polsek Bojongpicung,

“Tadinya keenam pelajar MTs itu akan disuruh pulang langsung, namun setelah terbukti membawa dua bilah sajam langsung lapor Polsek Bojongpicung. Sekarang seluruhnya sudah ditangani pihak polsek,” kata Anton (45), tokoh masyarakat juga aparat Desa Kertamukti.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Haurwangi, Agus Solihin (50) menambahkan bahwa warga, guru, dan aparat desa telah mengamankan enam orang oknum pelajar MTs sekitar pukul 10.20 Wib.

Dengan adanya itu, maka pihak sekolah akan melaksankan koordinasi supaya ke depannya tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan semua pihak

“Dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak MTs supaya pelajar tersebut tidak terulang lagi, apalagi sudah ke tingkat kriminal, bawa sajam,” pungkasnya.(asi/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button