Today

Masjid di Cianjur Kebakaran, Tiga Mobil Pemadam Diturunkan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Masjid Umar Bin Khottob yang berada di Jalan Raya Cibeber, Kampung Cijeblok, Kecamatan Cibeber, Cianjur kebakaran pada Rabu (7/4/2021). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wib.

Percikan api muncul di lantai dasar dan pertama kali di lihat oleh salah seorang santri yang tengah makan di lantai atas masjid. Panik, para santri yang berjumlah sekitar 20 orang itu langsung berlarian ke luar masjid.

Tak lama kemudian, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur datang dengan membawa tiga unit mobil pemadam. Api bisa padam setelah sekitar 1,5 jam pemadaman, namun isi masjid hangus dan hanya menyisakan sebuah rak berisi Alquran.

Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono menjelaskan, penyebab kebakaran masjid di Cianjur itu masih dalam pendalaman sehingga belum diketahui api berasal dari mana.

“Sementara dugaan penyebab kebakaran masih belum diketahui, nanti akan ada tim yang menyilidiki,” tutur dia kepada Cianjur Today, Rabu (7/4/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini. Sebab, ketika percikan api muncul para santri sudah berhamburan keluar masjid.

“Sementara tidak ada korban dan kerugian dari kejadian ini diperkirakan mencapai Rp75 juta,” jelas dia.

Mengantisipasi dugaan api dari aksi terorisme atau sabotase, pihaknya menjelaskan akan mendalami hal tersebut. “Sementara kita akan identifikasi untuk mendalami sumber api berasal,” tandasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker