Bisnis Today

Masker Al’Kadefi, Solusi Masker Berkualitas dengan Model Kekinian

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Setelah adanya wabah Covid-19, WHO dan Pemerintah Indonesia memberlakukan keharusan memakai masker pada kegiatan sehari-hari. Akibatnya, kini masker menjadi salah satu benda yang paling wajib digunakan.

Momen ini rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Elin Rismayanti dan suaminya Munawar Kadefi. Hanya bermodalkan skill menjahit, ia dan suaminya berhasil membuat masker dengan kualitas dan nilai jual tinggi.

Menggunakan brand Al’Kadefi, Elin sukses memasarkan masker moderen yang modis untuk digunakan. Elin mengaku saat ini produknya telah banyak disukai masyarakat, karena kualitasnya yang bagus.

“Alhamdulillah banyak yang suka, karena pelanggan kami bilang maskernya tidak pengap dan nyaman dipakai,” ujar Elin saat diwawancarai Cianjur Today, Minggu (15/11/2020)

Selain model yang nyaman, lanjut Elin, bahwa ia juga menggunakan segala perhitungan agar bisa menghasilkan masker yang nyaman dan aman.

“Maskernya sengaja kami buat bagus. Lapisan depan kami pakai kain yang menyerap keringat, lapisan dalam, dan lapisan terakhir juga pakai bahan bagus.
Kami juga memastikan masker Al’Kadefi tidak gampang menyerap debu,” jelasnya.

Harga yang dibanderol juga cukup variatif, mulai dari Rp25 ribu hingga ratusan ribu. Ada banyak model dan motif yang ditawarkan salah satunya adalah Pinokdagu.
“Meski harganya tergolong mahal untuk harga masker, tapi pelanggan mengaku puas. Oh iya kami juga menerima custom jadi dibikin dadakan sesuai yang dipesan karena kami produksi rumahan,” ujarnya.

Meski begitu, sebelum berada di posisi ini Elin mengaku saat awal merintis usaha ia harus bekerja keras, pernah ia dan suaminya harus merugi karena pesanan yang tidak jadi dibayar.

“Pernah ada yang pesan masker, tapi ketika sudah selesai orang tersebut tidak jadi untuk membeli barang yang sudah dipesan. Saya sempat putus asa dan kecewa karena sudah mengeluarkan modal dengan mengambil uang tabungan saya,” ungkapnya.

Namun berkat usaha kerasnya, ia kini bisa memasarkan produknya hingga kerluar kota. Bahkan dalam sehari, Elin sanggup membuat hingga tiga lusin masker.

“Pasaran kami sudah ke luar Pulau Jawa, seperti Bali, Bandar Lampung, Batam, Semarang. Sementara untuk luar kota ada Bandung, Jakarta, Serang Banten, hingga Tasikmalaya,” tuturnya.

Elin mengaku masih mengerjakan usahanya berdua bersama suaminya, terkadang membuat mereka kewalahan dengan pesanan yang menumpuk.

“Ketika orderan banyak, konsumen pengen dipercepat dan tidak mau menunggu antrian. Sedangkan kami tidak memiliki karyawan jadi tidak bisa menghandle,” kata Elin.

Terakhir Elin berharap ke depannya ia bisa mengembangkan lagi usahanya, yaitu memiliki konveksi dan karyawan yang dapat membantu usahanya ini.

“Rencana ke depan kami juga mau bikin hijab, itu udah rencana sejak lama, cuma belum ada modal aja,” jelasnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan masker Al’Kadefi bisa langsung mengunjungi Instagram @alkadeficollection untuk melihat banyak corak dan motif masker buatan khas Al’Kadefi.

“Bisa juga mengunjungi rumah produksi kami di Jalan Arief Rahman Hakim Gang Abuya Ismu No D14 RT 01/RW 16 Kelurahan Solokpandan Cianjur,” tandasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks