Opini

Master Chef Indonesia Bisa Jadi Ajang Magang JKT48 Untuk di Masa Pandemi

Oleh: Detyani Aulia Malik (Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung)

CIANJURTODAY.COM – JKT48 yang sebelumnya mewadahi Yuri, sekarang ia bisa bertahan dalam program Master Chef Indonesia.

Seperti bioskop yang sebelumnya dilarang buka, teater JKT48 pun sepert demikian. Usaha JKT48 seperti hand shake (salaman dan ngobrol beberapa kalimat dengan idol) menjadi yang pertama terdampak pandemi. Ya, gimana enggak, masyakarat dilarang bersalaman sebagai protokol kesehatan, sedangkan salaman (hand shake) adalah jualannya JKT48? Masa mau diganti salam pembukaan? Iya kali pidato atau orasi.

Nah, pulangnya Habib Rizieq ke Tanah Air sebenernya bisa menginspirasi JKT48 untuk membuat ukhti group production yang bernama ‘JKT212’.

Mengingat jamaah yang menyambut Imam Besar FPI itu bisa bikin bandara penuh. Kalau massanya dipindah ke fX Sudirman, bayangkan berapa akan mengalir cuannya? Tapi nanti lagu JKT48 yang berjudul “Aitakatta” berartu diubah menjadi “Alif ba ta tsa” aja ya?

Namun, ide itu terlalu liar. Yang masih masuk akal adalah JKT48 berkolaborasi dengan Master Chef.

Member JKT48 yang graduate (lulus) atau di-PHK, bisa melanjutkan jenjang karier di bawah asuhan juri-juri Master Chef. Yuri yang mencuri perhatian di Master Chef Indonesia season 7 adalah contohnya.

Yuri membuktikan bahwa di luar JKT48, entertainer sepertinya tetap bisa sukses. Paling tidak sukses bikin penonton gregetan.

Ya, gimana enggak gregetan? Pas ditanya masak apa, dia bilang Tamago taunya cuma telur dadar. Tolong itu waktu satu jam cuma buat telur dadar dipakein apa ya? Mungkin teknik atau skillnya emang bukan main buat ngocokin telurnya.

Sepak terjang Yuri di MasterChef Indonesia memang kontroversial. Jika dibandingkan dengan Master Chef Australia di mana adiknya Chef Arnold, Reynold Poernomo bisa membuat makanan berbentuk golden snitch Harry Potter, jelaslah tidak ada apa-apanya dengan Yuri yang bikin roti maryam aja malah jadi genteng, keras banget sampe digetok-getokin sama juri. Namun, Yuri adalah tugu peringatan bahwa setiap idol punya caranya sendiri untuk bersinar.

Mungkin baru Yuri, peserta MasterChef yang sering dighibahi netizen. Sementara season terdahulu, penonton hanya fokus pada ketiga juri.

Ayo, ditunggu prorgam JKT48 x MasterChef Indonesia. Biar nanti event hand shake diganti dengan bertemu idola dan makan masakannya. Lebih ketahuan kenyangnya ketimbang salaman doang.

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker