Today

Masyarakat Desak Pemerintah Segera Tutup Tempat Karaoke

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Masyarakat Cianjur sudah dibuat gerah dengan keberadaan Tempat Hiburan Malam (THM) atau karaoke yang tetap buka di tengah pandemi.

Maka dari itu masyarakat meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur untuk segera menutup semua THM tanpa pengecualian.

Kekecewaan masyarakat terhadap THM terbukti dengan kinerja Polres Cianjur yang berhasil mengamankan enam orang yang positif narkoba.

Para pengguna narkoba yang terjaring saat polisi melakukan razia ke tiga tempat karaoke kedapatan membawa alat hisap sabu.

Direktur Dupa Institute, Ismat Nasrullah menyebutkan, dengan penjaringan yang dilakukan oleh pihak kepolisian menjadi pembuktian atas kecurigaan masyarakat yang selama ini menganggap tempat karaoke sebagai ajang kemaksiatan.

“Masyarakat sebetulnya sudah tahu bahwa selama ini keberadaan tempat karaoke dijadikan ajang bermaksiat. Tapi masyarakat tidak bisa berbuat banyak selain berharap kepada pemerintah,” jelasnya.

Mengenai kabar Jumat (27/11/2020) malam, Kabag Ops Polres Cianjur AKP Alan, mengatakan keenam orang diamankan di antaranya seorang perempuan berinisial M dan lima pria berinisial P, E, U, H, dan A diamankan dari dua lokasi karaoke berbeda.

Alan mengatakan dari hasil test urine, M diketahui positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang, sementara P, E, U, H, A dan M dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

“M yang positif mengkonsumsi obat-obatan diamankan dari Karaoke Sky. Sedangkan lima orang yang positif sabu, diamankan di Karaoke Balqis. Untuk yang di positif sabu, mereka diamankan dari satu room yang sama,” kata dia.

Alan menambahkan polisi juga menemukan alat hisap sabu dari ruangan kelima orang yang diamankan dari karaoke Balqis. Tetapi mereka tidak mengakui jika alat tersebut miliknya.

Keenam orang tersebut langsung dibawa ke Mapolres Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah bawa ke Mapolres Cianjur untuk dimintai keterangan lebih lanjut, terlebih dengan ditemukannya alat hisap sabu,” pungkasnya.(riz)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker