Today

Material Longsor Dibersihkan, Jalur Cianjur Selatan Sudah Bisa Dilintasi

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Jalur utama menuju Cianjur selatan sudah bisa dilintasi setelah material longsor dibersihkan, Jumat (20/3/2020). Sebelumnya, jalur tersebut tertutup longsor di Kampung Sarogol, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, Cianjur pada Kamis (19/3/2020) sore.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama, mengatakan proses evakuasi jalan yang tertutup material longsor sudah selesai pada hari Kamis (19/3/2020) sekitar pukul 22.30. Sistem buka tutup pun sempat diberlakukan di jalur menuju Cianjur selatan itu.

“Alhamdulillah sudah bisa dilalui kendaraan satu lajur dari arah Cianjur begitu juga sebaliknya. Sementara kita berlakukan buka tutup,” paparnya dalam keterangan tertulis dari Humas Polres Cianjur, Jumat (20/3/2020).

Longsor di Lokasi yang Sama

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Cibeber, AKP Joni Willem Bandi, mengatakan longsor terjadi di lokasi yang sama dengan longsor sebelumnya pada Kamis (19/3/2020) sekitar jam 17.00 WIB. Polisi bersama unsur lain sudah berada dilokasi untuk melakukan evakuasi.

“Polisi sudah berada ditempat, untuk evakuasi sedang menunggu alat berat dari pihak PUPR. Alat berat sedang dalam perjalanan,” paparnya, Kamis (19/3/2020).

Ia menuturkan, material tanah menutupi badan jalan, hingga tidak bisa dilalui kendaraan. Hal itu mengakibatkan jalur dari arah Cianjur mengalami kemacetan.

“Untuk jalur yang dari arah Cianjur macet, kalau yang dari arah Sukanagara belum di ketahui, karena kami belum bisa melintas,” tuturnya.

Joni menjelaskan, ketinggian material yang menutupi badan jalan kurang lebih mencapai tiga meter.”Sementara belum di ketahui, ada korban atau tidaknya. Karena pihaknya baru akan mengevakuasi setelah ada alat berat dari PUPR,” tutupnya.(yan/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks