Today

Mati Listrik, Jamaah Masjid Agung Cianjur Wudhu di Kolam Alun-alun

CIANJURTODAY.COM, Cianjur -Pemadaman listrik di Wilayah Jawa Barat berakibat pada jamaah Masjid Agung Cianjur, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Minggu (4/8/2019). Para jamaah yang ingin salat Ashar sore tadi harus wudhu di kolam alun-alun karena tidak ada air.

Zulfan Maulana, warga Kampung Nagrak, Desa Nagrak Kecamatan Cianjur mengaku mendapatkan sensasi tersendiri saat wudhu di kolam alun-alun.

“Akibatnya luas karena lama mati lampu, termasuk kebutuhan keluarga. Di Masjid Agung juga tidak ada suara azan jadi sulit buat tahu waktu sholat dan meskipun wudhu di kolam tadi, tapi ada kesan tersendiri,” tuturnya.

Baca Juga

Sama halnya dengan Shidqi Wa’dillah (18) warga Kampung Cikidang, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur mengaku merasa terhambat dalam ibadah salat tepat waktu akibat pemadaman listrik yang terjadi saat ini.

“Selain sulit aktifitas dan komunikasi, pemadaman listrik ini juga aktifitas yang menggunakan listrk seperti azan kan tadi kita jadi telat buat shalat, dan wudhu juga gak ada air sehingga harus wudhu di kolam” ucapnya.

Sama halnya dengan Zulfan, Shidqi berharap disediakannya Genset agar jamaah tidak kesulitan dalam melaksanakan ibadah salat tepat waktu.

“Harusnya pihak yang berwenamg bisa menyediakan alat untuk mempermudah saluran air jika terjadi hal seperti ini lagi.” pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button