Today

Mayat Perempuan Berdaster Merah Ditemukan Membusuk di Sungai Cisarua Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di aliran Sungai Cisarua Lembah Koi, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (25/10/2021).

Pertama kali mayat itu ditemukan oleh seorang warga sekitar yang tengah membersihkan aliran sungai dari sampah sekitar jam 10.30 Wib.

Kepala K3 Kecamatan Cipanas, Dede Ikhsan mengatakan, saat ditemukan, mayat tersebut masih mengenakan baju daster berwarna merah marun dan memakai jilbab warna abu-abu.

Mengenai ciri-ciri fisik, lanjut Iksan, mayat perempuan itu memiliki tinggi badan sekitar 150 centimeter.

“Awalnya dikira hanya sampah boneka, tetapi setelah didekati ternyata sesosok mayat perempuan,” ujar Iksan kepada wartawan, Senin (25/10/2021)

Iksan menyebut, saat ditemukan kondisi mayat sudah dalam keadaan membusuk dan diperkirakan tewas beberapa hari yang lalu.

“Kondisi mayat tergeletak di bebatuan dan kondisinya sudah mengkhawatirkan, diperkirakan meninggalnya sudah beberapa hari,” ungkapnya.

Kepala Desa Sindanglaya menambahkan, pihaknya mendapatkan informasi penemuan mayat perempuan tersebut dari laporan warga.

“Tadi kami bersama tim sudah melakukan evakuasi sekitar satu jam lamanya dan saat ini mayat sudah dibawa ke RSUD Cimacan,” ucapnya.

Menurutnya, dugaan sementara mayat tersebut bernama (KK) asal kampung Rawabelut RT 01/RW 04 Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur yang saat ini sedang dicari orang hilang.

“Kalau dugaan sementara sih itu. Karena betul bajunya merah, kerudungnya abu-abu. Akan tetapi, pihak kepolisian dan pihak rumah sakit sedang melakukan autopsi dan untuk dugaan mendinggalnya karena apa juga belum diketahui apa penyebabnya,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Pacet, AKP Sosialisman Muhammad Natsir menjelaskan, usai menerima laporan terkait penemuan mayat perempuan tanpa identitas, jajarannya langsung melakukan evakuasi dan membawa mayat ke RSUD Cimacan.

Hingga kini, pihaknya masih penyelidiki terkait penemuan mayat itu dengan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Jasadnya sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Cimacan untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat guna mengetahui penyebab pasti kematiannya,” ujar Natsir.

Natsir meminta masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera menghubungi kepolisian atau rumah sakit setempat.(afs/ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker