Olahraga

Medali Ketiga! David Jacobs Raih Perunggu Tenis Meja Paralimpiade Tokyo 2020

CIANJURTODAY.COM, Tokyo – David Jacobs berhasil meraih medali perunggu tenis meja pada Paralimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gym, Sabtu (28/8/2021).

Ia menjadi wakil Indonesia ketiga yang meraih medali di Paralimpiade Tokyo. Usai kemenangan Ni Neng Widiasih di cabang angkat besi wanita dan Saptoyogo Purnomo di nomor lari 100 meter T37 putra.

David Jacobs lolos ke semifinal kelas 10 putra. Namun, langkahnya harus terhenti di babak empat besar setelah kalah dari wakil Prancis, Mateo Boheas dan David pun harus puas dengan perolehan medali perunggu.

David masuk ke babak semifinal Paralimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan lawan mainnya, Lian Hao, wakil Cina sesudah melewati duel lima set, dengan skor 11-6, 12-10, 6-11, 10-12, dan 17-15.

David meraih perunggu bersama dengan Filip Radovic (Montenegro) yang dikalahkan Patryk Chojnowski.

Pelatih para tenis meja, Rima Ferdianto menyebut, David Jacobs sudah memberikan yang terbaik ketika meraih medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020.

Ia pun tetap mengapresiasi perjuangan pemain kelahiran Makassar tersebut, walaupun tak mampu mencapai final. Ia menyebut, David memang kelelahan fisik.

Pada Sabtu ini David memang menjalani dua pertandingan sekaligus. Pada pagi harinya, David harus menjalani pertandingan berat selama lima gim untuk menyingkirkan pemain Tiongkok, Lian Hao di babak perempat final.

Berselang beberapa jam kemudian, David harus menjalani pertandingan semifinal melawan Boheas.

Merosotnya kondisi fisik menjadi salah satu penyebab tidak maksimalnya penampilan pemain berusia 44 tahun itu pada babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu siang itu.

Saat ini, pemilik nama lengkap Dian David Michael Jacobs menduduki peringkat kedua dunia.(ct7/sis)

Sumber: Tempo.co

Berikan Komentar Kalian

Back to top button