Bisnis Today

Mefita Sayur Online, Solusi Praktis dan Ekonomis Membeli Sayur di Masa Pandemi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, banyak dokter yang menyarankan untuk memperbanyak mengonsumsi makanan sehat dan kaya serat seperti sayuran. Namun situasi ini juga membuat kita enggan untuk keluar rumah, karena khawatir akan terpapar virus Corona.

Tapi tenang saja, Mefita bisa menjadi solusi bagi Anda. Mefita merupakan usaha yang menyediakan sayuran segar yang proses penjualannya dilakukan secara online. Sehingga para pembeli tidak perlu lagi pergi keluar rumah untuk berbelanja.

Wakil Owner Mefita, Sri Susanti (40) menjelaskan, bahwa setelah pandemi, ia berpikir untuk membuka usaha ini. Wanita yang karib dipanggil Susan ini ingin berinovasi dalam memberikan asupan yang sehat dan praktis bagi masyarakat khususnya di Cianjur selama masa pandemi ini.

“Karena pandemi, kami memiliki ide bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Cianjur agar mendapatkan sayur dengan kualitas sama dengan supermarket. Akhirnya terpikirkan untuk menjual sayuran yang kualitasnya sama seperti supermarket, tetapi dijual secara online,” kata Susanti saat diwawancarai Cianjur Today, Selasa (24/11/2020).

Sebelum pandemi dan memutuskan berjualan dengan sistem online, Susan memang sudah bergerak di bisnis sayur-mayur.

“Biasanya kami menjual ke retail, supermarket wilayah Tangerang, Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Bandung,” ujar Susan.

Demi mendapatkan produk yang bagus dan berkualitas, Susan mengaku bekerja sama dengan kelompok tani dari Cianjur, Sukabumi, dan Lembang.

“Sayur online yang kami jual di Cianjur ini kami ambil dari beberapa kelompok tani. Sayur mentah yang segar dijamin berkualitas,” paparnya.

Susan melanjutkan sejauh ini usahanya mengalami naik turun. Pada awal pandemi, pesanan sayur cukup tinggi. Namun setelah diberlakukannya new normal di Cianjur, oderannya jadi menurun.

“Mungkin karena produk yang kami jual adalah sayur yang merupakan makanan pokok. Jadi selama pandemi itu masyarakat tidak bebas keluar sehingga pembelian online menjadi pilihan. Tetapi saat new normal mereka bisa bebas ke pasar tradisional atau ke supermarket,” terangnya.

Tidak hanya sayur segar, Mefita juga berinovasi dengan menjual makanan olahan unik bernama Osaci atau otak-otak sayur Cianjur.

“Osaci itu otak-otak yang terbuat dari ikan laut dicampur dengan sayuran. Jadi kami tambahkan sayuran dalam bahan pembuatannya, sehingga dijamin lebih sehat,” jelasnya.

Meski belum lama memulai usaha sayur online ini, Susan mengaku respon masyarakat cukup baik. Saat ini dari penjualan produknya dalam sebulan ia bisa mendapat omzet kurang lebih Rp50 juta.

“Sejak pandemi dan PSBB diterapkan di Cianjur, respon masyarakat Cianjur alhamdulillah sangat baik,” ungkapnya.

Mengenai harga, Susan menuturkan harganya standar seperti harga sayur di pasaran, yaitu dari Rp2 ribuan.

“Kami jualnya ada yang perkilo ada juga dipack. Kalau untuk Osaci satu kemasannya kami jual Rp24 ribu dengan berat 250 gram dan sudah dilengkapi dengan saos,” terang Susan.

Adapun untuk pemesanan, Anda bisa melalui kontak admin Mefita di 0877-9434-3131 atau bisa juga mengunjungi instagramnya di @mefita.id.

“Harapan kami semoga produk Mefita dan Osaci, bisa dipasarkan secara luas ke kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia. Karena saat ini kami terus memaksimalkan strategi digital marketing dan memperbanyak agen serta reseller ke setiap daerah,” pungkas Susan.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker