Today

Memalukan! Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya Ternyata Warga Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polisi berhasil menangkap MDF yang diduga pelaku pembuat parodi penghinaan terhadap lagu Indonesia Raya yang diupload di kanal YouTube MY Asean. MDF diketahui merupakan warga asli Cianjur.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Anton menjelaskan, pelaku ditangkap kurang lebih pukul 22.00 Wib. Ia menyebut, Polres Cianjur hanya diperbantukan dalam penangkapan tersebut.

“Pelaku ditangkap sekitar pukul 22.00 Wib dan yang melakukan penangkapan itu langsung dari Mabes Polri. Kalau Polres Cianjur hanya melakukan backup saja,” ujarnya saat dihubungi via telepon selular, Jumat (1/1/2021).

Anton menyebut, MDF merupakan warga asal Kabupaten Cianjur. Ia dengan sengaja mengunggah kembali lagu tersebut di kanal YouTube-nya.

“Dari awal lagu itu memang sudah ada. Cuman MDF ini sengaja mengupload kembali dengan memberikan gambar tambahan berupa kepala ayam dan orang sedang kencing,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pun mengungkapkan, penangkapan MDF merupakan pengembangan dari penyelidikan kepolisian Malaysia (PDRM) yang memeriksa saksi seorang WNI yang masih anak-anak. WNI berusia 11 tahun itu berada di daerah Lahad, Datu, Sabah, Malaysia.

“Bocah ini menyatakan pelaku lagu parodi Indonesia Raya adalah pemilik akun YouTube My Asean yang berada di Indonesia,” singkatnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button