Today

Membara! Satu KJA di Jangari Cianjur Kebakaran, Ribuan Ekor Ikan Lepas dari Keramba

CIANJURTODAY.COM, Mande – Satu bangunan rumah dan warung di Kolam Jaring Apung (KJA) di Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, kebakaran, Senin (25/10/2021) malam.

Kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun pemilik KJA mengalami kerugian material sekitari puluhan juta rupiah.

Seorang saksi, Alpin Yahya Dinata (22) mengatakan, kobaran api diduga berasal dari tabung gas yang berada di warung.

Api kemudian menjalar ke seluruh bagian bangunan yang ada di atas KJA hingga ludes terbakar. Tidak hanya itu, ribuan ekor ikan kabur dari dalam keramba.

“Api dengan cepat menyambar ke seluruh bangunan KJA karena terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Kobaran api pun langsung membesar dan membakar seluruh KJA,” kata Alpin kepada wartawan.

Ia meneruskan, sejumlah petani ikan dibantu warga sekitar mencoba memadamkan kobaran api dengan alat seadanya agar api tidak merembet ke bangunan lainnya. Namun sayang usaha itu tidak membuahkan hasil, kobaran api terus membesar.

“Kalau korban jiwa atau luka tak ada. Pemilik kolam selamat, namun ribuan ekor ikan mati terpanggang dan sebagian lepas. Bila dihitung kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah,” ucapnya.

Kasatpolair Polres Cianjur, AKP Hery Zanuar, membenarkan adanya kebakaran KJA milik petani ikan di Jangari. Pihaknya pun telah menurunkan sejumlah personil.

“Kita sudah terima laporanya dari warga, sejumlah petugas pun sudah diturunkan untuk melakukan pemadaman api. Terkait data yang lainya masih dalam proses,” tandasnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker