Today

Membludak! H-2 Lebaran, Warga Serbu Pusat Perbelanjaan di Pasar Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021, warga mulai menyerbu sejumlah pusat perbelanjaan di Pasar Cipanas hingga mengabaikan jaga jarak, pada Selasa (11/5/2021).

Selain itu, sejumlah lokasi parkir pun tampak padat tanpa celah. Baik untuk mobil maupun motor yang turut memadati area basement Pasar Cipanas.

Memasuki area pusat perbelanjaan Pasar Cipanas, tampak juga ribuan warga sedang sibuk berbelanja untuk memenuhi kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Mereka terlihat sedang memilih aneka pakaian dan produk makanan, hingga sejumlah antrean panjang di sejumlah kasir di berbagai toko pun terjadi.

Petugas parkir di basement Pasar Cipanas, Yanto (34) mengatakan, keramaian pusat perbelanjaan Pasar Cipanas kali ini memang rutin terjadi ketika hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri.

“Iya kang, kalau di hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri memang pusat perbelanjaan di Pasar Cipanas selalu padat pengunjung. Baik yang membeli pakakan, maupun aneka makanan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dapat terlihat dari parkir motor dan mobil yang penuh sejak pagi hari. Bahkan banyak yang tidak kebagian tempat parkir.

“Padat banget ini yang parkir, sejak pagi udah pada datang,” sebutnya.

Selain itu, menurut salah satu pemilik toko pakaian, H Endang mengaku, kewalahan saat melayani pembeli pakaian di tokonya.

“Iya kang, alhamdulillah ramai yang beli pakaian lebaran di sini. Saya dan tiga karyawan saya sampai kewalahan,” imbuhnya.

Kendati begitu, Endang mengaku sangat bersyukur karena mendapatkan keuntungan yang lumayan besar saat hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah ini. Walupun kewalahan saat banyak pembeli yang membludak, namun hal tersebut sudah menjadi risiko.

“Alhamdulillah kang, di Hari Raya Idul Fitri ini, saya mendapatkan keuntungan yang lebih dari hari-hari biasanya,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Pasar Cipanas, Risma Herawati (23) menyebut, ia sengaja berbelanja untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri 2021. Mulai dari baju hingga aneka makanan untuk suguhan bersama keluarga.

“Kami sengaja membeli pakaian dan makanan untuk persiapan Idul Fitri nanti. Di sini harganya lumayan pada murah dan terjangkau,” tuturnya.

Senada, Widya (24) mngungkapkan, ia datang ke Pasar Cipanas karena sedang mencari pakaian untuk keluarga dan dirinya. Karena tunjangan hari raya (THR) suaminya yang kerja di pabrik sudah sudah cair.

“Alhamdulillah mumpung bisa, mau membelikan pakaian untuk orang tua, anak, dan suami. Karena kebetulan juga THR suami saya sudah cair, alhamdulillah lumayan langsung saya belanjain,” tutupnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks