Berita

Membumikan Alquran, Pesmadai Gelar Ngaji On The Road Jilid IV

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Santri Pesmadai menggelar Ngaji On The Road Jilid IV di Ciputat, Serang dan Anyar, Jumat (03/07/2020) sampai Minggu (05/07/2020). Kegiatan ini bertujuan sebagai komitmen Pesmadai dalam membumikan Alquran serta menyiarkan agama Islam dengan mengaji di jalan.

Direktur Utama Pesmadai, Ustaz Ahmad Muzakky mengatakan, Ngaji On Road Jilid IV adalah gerakan yang biasanya anak-anak muda berekreasi dengan mengunjungi tempat tertentu dan berfoto-foto. Tetapi, Pesmadai yang keseluruhannya anak muda datang ke suatu tempat liburan sambil mengkhatamkan Alquran.

Ia menjelaskan, Ngaji On The Road Jilid IV ini berbeda dari sebelumnya. Pada Jilid I-III hanya berkunjung ke suatu tempat dan mengkhatamkan Alquran, namun di Jilid IV ini terdapat agenda bersilaturahim dengan orang tua santri yang berdomisi di Tangerang dan Serang, Banten.

Sebanyak 15 Santri dan ustaz melakukan konvoi dari Asrama Pesmadai Legoso, Ciputat pukul 14.00 WIB. Orang tua santri sangat senang saat dikunjungi oleh para Santri penghafal Alquran

“Saya berharap silaturahim ini tetap berjalan. Meskipun nanti adik-adik semua sudah menamatkan Pendidikan di Pesmadai.” kata salah seorang orang tua santri.

Ketua rombongan Ngaji On The Road Ustaz Fauzi mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa dan harus menjamur terutama di kalangan Pemuda.

“Seorang Pemuda harus memiliki ide-ide cemerlang dalam mendakwahkan Islam serta tidak terlihat kaku. Ngaji On The Road sebagai perwujudan dari dakwah masa kini. Di mana berdakwah tidak mesti di atas mimbar dan bisa dilakukan dimana saja,” katanya.

Ia berharap, lulusan Pesmadai bisa menjari orang-orang yang memiliki ilmu yang luas, hafidz Qur’an, berjiwa sosial yang tinggi, dan seorang entrepreneurship.(afs)

Exit mobile version