Persib

Menang Lawan Persebaya, Diwarnai Dua Kartu Merah, Persib Lolos ke Semifinal Piala Menpora

CIANJURTODAY.COM, Sleman – Persib Bandung mantap melangkah ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah menang 3-2 dari Persebaya Surabaya pada pertandingan Minggu (11/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baru 40 detik laga berjalan, Persib sudah berhasil menjebol gawang Persebaya. Berawal dari bola muntah di situasi sepak pojok, Ezra Walian melepaskan tendangan melengkung dari tepi kotak penalti. Maung Bandung unggul 1-0.

Lima menit kemudian, Persib sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Wander Luiz yang memanfaatkan assist Frets Butuan, hingga berhasil menaklukan Satria Tama.

Persebaya nyaris saja memperkecil skor di menit kedelapan. Sayang, sundukan Rizky Ridho memanfaatkan sepak pojok Ricky Kambuaya masih melambung tipis.

Di menit ke-38, Maung Bandung lagi-lagi berhasil mencetak gol. Memanfaatkan sepak pojok, Nick Kuipers yang tak terkawal sukses melepaskan sundulan keras. Persib unggul 3-0 atas Persebaya.

Menjelang usai babak pertama, wasit memberikan kartu merah kepada kiper Persebaya, Satria Tama. Ia yang dinilai menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Pelatih Aji Santoso menarik keluar M Hidayat untuk memasukkan kiper Ernando Ari. Babak pertama berakhir dengan Persib Bandung unggul 3-0 atas Persebaya Surabaya.

Persebaya Nyaris Mengejar

Tertinggal 3 gol dan kalah jumlah pemain, para pemain Bajul Ijo tampil penuh semangat demi membalikkan keadaan.

Alhasil, di menit ke-62 Persebaya berhasil melahirkan gol lewat sundulan Arif Satria yang memanfaatkan tendangan bebas Alwi Slamat.

Dua menit kemudian, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Persib. Kali ini giliran Wander Luiz yang diusir karena dinilai melakukan pelanggaran kepada salah satu pemain Persebaya saat situasi tendangan bebas. Persib pun bermain dengan 10 pemain, sama seperti Persebaya.

Bajul Ijo terus mengurung pertahanan Maung Bandung. Namun buruknya penyelesaian akhir dan ketatnya pertahanan Victor Igbonefo dkk menggagalkan upaya mereka.

Di sisi lain, tempo pertandingan pun memanas dengan semakin banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh kedua kubu.

Di injury time babak kedua, Persebaya menipiskan skor menjadi 2-3 setelah sundulan Syaifuddin memanfaatkan tendangan bebas Alwi Slamat sukses menjebol gawang Persib.

Gol Syaifuddin menjadi gol terakhir di laga ini. Hingga wasit meniup peluit panjang, Persib berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 3-2.

Persib akan bertemu pemenang hasil laga PSS Sleman melawan Bali United di babak semifinal Piala Menpora yang akan berlangsung pada Senin (12/04/21) malam WIB.(ct9/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button